Tergerak Hati, ASN Sulut ini Lakukan Aksi Kemanusiaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Tergerak Hati, ASN Sulut ini Lakukan Aksi Kemanusiaan


Billy Watti saat memberikan bantuan kepada salah seorang pendeta yang ada di jemaat sakobar

Sulut24.com - Manado, Ada suatu fenomena langkah yang terjadi di manado, sulawesi utara terkait dengan adanya pandemi covid-19 ini.

Sejak kita ketahui beberapa pekan ini di telah terjadi pandemi nasional karena covid-19 dan pemerintah menerapakan beberapa kebijakan antara lain seperti work from home, sosial distancing, physical dystancing, dan wajib menggunakan masker.

Dalam keadaan seperti ini salah satu ASN asal Sulut Billy Watti Lesar melakukan kegiatan yang tak biasanya. Dia membantu para korban yang terdampak Covid-19 ini dan juga para pendeta yang berada di tempatnya tepatnya di Jemaat Sakobar.

Dia memberikan sumbangan berupa beras, telur, dan minyak goreng kepada para pendeta, janda atau duda, serta yang terdampak dengan covid-19 ini.

Saat dikonfirmasi pada Selasa (14/4/2020) Lesar mengatakan, Ia melakukan kegiatan sosial tersebut bukan karena ada maksud tertentu.

Mnurutnya secara murni hatinya tergerak dan terpanggil karena melihat kondisi yang dialami masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona saat ini.

"Saya juga prihatin disaat situasi krisis akibat korona dan nuansa paskah ini merupakan moment yang paling tepat untuk kita saling kasih mengasihi dan berbagi," tuturnya.

"Maka saya mengambil uang tabungan sendiri yang saya punya dan dari berbagai sponsor untuk membeli beberapa bahan berupa beras, telur, dan minyak goreng untuk membantu para janda/duda, pendeta, serta yang terdampak dari Covid ini," tandas Lesar.

Ia menambahkan sebelumnya Ia bersama sang isteri juga telah membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sakobar.

Lesar mengatakan dengan melakukan kegiatan tersebut hatinya terasa damai dan Ia berharap agar Covid-19 ini segera selesai.

Perlu diketahui, dalam mengunjungi dan menyerahkan langsung dia tidak mengumpulkan orang malahan pergi ke rumah yang dituju dan didampingi istri tercinta.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement