VAP - SRM di Pastikan Didukung Nasdem, E2L - CEP Koalisi Berkarya - Golkar, OD - SK PDIP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

VAP - SRM di Pastikan Didukung Nasdem, E2L - CEP Koalisi Berkarya - Golkar, OD - SK PDIP

DR. Vonnie Anneke Panambunan bersama ketua umum patai Nasdem Surya Paloh
(Foto: Istimewa)
Sulut24.com - Minahasa Utara, Elektabilitas DR. Vonnie Anneke Panambunan atau yang lebih familiar dikenal VAP terus melijit jauh.

VAP sendiri kabarnya akan dipasangkan dengan salah satu mantan birokrat handal yakni Siswa Rahmat Mokodongan atau SRM.

Terkait hal tersebut salah satu Akademisi DR. Johny Krowin menilai pasangan DR. Vonnie Anneke Panambunan - Siswa Rahmat Mokodongan (VAP - SRM) adalah pasangan Paripurna yang mengakomodir semua kekuatan wilayah, yakni Minahasa dan Bolmong Raya (BMR).

Krowin mengatakan, Senin (15/6/2020) duet VAP - SRM sangat ditakuti lawan politik dan sudah pasti  pertarungan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Nyiur Melambai Sulut,  bakal berlangsung seru dan panas.

Sementara itu DR. Johny Krowin melakukan prediksi dalam Pilkada Sulut ini, bakal di ikuti tiga kontestan yakni dr. Elly Engelbert Lasut akan berpasangan dengan Christiany Eugenia Paruntu  atau (E2L - CEP) , DR. Vonnie Anneke Panambunan berpasangan dengan Siswa Rahmat Mokodongan atau (VAP - SRM)  dan sang petahana Olly Dondokambey berpasangan dengan Steven Oktavian Kandouw (OD - SK)

Menurut Krowin meski demikian yang memenuhi syarat untuk mengusung bakal Calon Gubernur tanpa berkoalisi saat ini hanya dua kontestan yakni dari  Partai Nasdem dan PDI Perjuangan. Sedangkan ticket parpol yang lainnya harus berkoalisi.
(Joyke)