Gelar Doa Keliling Bagi Keselamatan Kota Bitung, Walikota: Bekerja Dan Berdoa Perangi Covid-19 di Kota Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Gelar Doa Keliling Bagi Keselamatan Kota Bitung, Walikota: Bekerja Dan Berdoa Perangi Covid-19 di Kota Bitung

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban
(Istimewa)
Sulut24.com - Bitung, Bertempat di halaman Rumah Jabatan Walikota Bitung Rabu (22/7/20) jaringan Doa Se-Kota Bitung menggelar Doa Keliling yang akan dilaksanakan di 8 kecamatan  yang ada di Kota Bitung.

Kepedulian para pendoa yang tergabung dalam jaringan doa ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bitung dengan hadirnya Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi ketua TP PKK Dra Kgouni Lomban Rawung, serta jajaran pemerintahan diantaranya Sekretaris Daerah Audy Pangemanan, Asisten Satu Frangky Ladi, Asisten Dua Jefry Wowiling, Asisten tiga Youke Senduk, serta  Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivi Lousan Rompas, MTh.


Walikota Bitung dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya Tuhan memberikan hikmat bagi kita untuk bekerja dan berdoa.

"Tanggal 13 Juli 2020 yang lalu, Saya dan Gugus Tugas Covid 19 Kota Bitung mendeklarasikan slogan siaga 5 M supaya masyarakat ingat dan melakukannya yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan lebih sering, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, Menjaga imun tubuh dengan makan makanan sehat dan berolahraga serta yang paling utama Memanjatkan doa," terang Lomban.

Dikatakannya Slogan ini akan sering di sampaikan agar supaya masyarakat menerapkan slogan 5 M tersebut dalam menjalani aktivitas di situasi new normal saat ini.


"Semua masyarakat kota Bitung selalu ingat slogan 5M, ini merupakan program yang wajib dilakukan oleh masyarakat, untuk itu slogan ini sesering mungkin akan di sampaikan kepada masyarakat," ujar Walikota Bitung.

Dalam kesempatan ini juga, Ibu Khouni Lomban Rawung membagikan Face Shield dan Surgical Face Mask kepada semua pendoa yang hadir, kiranya membantu dan bermanfaat bagi kesehatan kita semua, kata First Lady Kota Bitung ini.


Sebelum menutup acara ini, Bapak Walikota Bitung beserta jajaran pemerintahan yang hadir turut didoakan oleh para pendoa yang dipimpin langsung oleh Ketua Jaringan Doa Se Kota Bitung, Pdt James Baware.
(rdm/Ing)