Kunjungi Kantor Bawaslu Sulut, Kapolda Pantau Sentra Gakkumdu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi Kantor Bawaslu Sulut, Kapolda Pantau Sentra Gakkumdu

Foto bersama Kapolda Sulut dan Ketua serta Anggota Bawaslu Sulut
(Istimewa)
Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara menerima kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol. Royke Lumowa di Kantor Bawaslu Sulut.

Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu mengatakan bahwa kunjungan Kapolda tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan Pilkada diantaranya terkait pengamanan dan sentra Gakkumdu.

Menurutnya pihak Bawaslu sebelumnya telah mengatur jadwal untuk melakukan audiensi dengan Kapolda, namun ternyata Kapolda sudah lebih dulu mengunjungi kantor Bawaslu.

Pangellu yang juga mantan jurnalis ini mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, pihaknya yang dipimpin oleh ketua Herwyn Malonda bersama Kapolda membahas berbagai hal termasuk terkait Gakkumdu.

"Beliau meminta seluruh jajaran Gakkumdu didalamnya Bawaslu dan pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugas, memproses sesuai peraturan yang berlaku, bertidak tegas sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepada sentra Gakkumdu," tutur Pangellu, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan, pada kesempatan tersebut Kapolda juga meninjau secara langsung sekertariat Gakkumdu.

"Kami sangat bersyukur dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Kapolda. Kami berharap Pilkada ini berlangsung aman dan damai," ucap Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Talaud ini.
(Fn)