Pangellu Ingatkan Petugas Coklit Agar Memperhatikan Protokol Kesehatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pangellu Ingatkan Petugas Coklit Agar Memperhatikan Protokol Kesehatan

Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu 
(Foto: Sulut24/Fanly)
Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara mengigatkan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) agar selalu mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (coklit).

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Sulut yang juga Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu.

Dia menghimbau agar KPU memperhatikan dan memastikan para petugas coklit selalu menggunakan APD dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Talaud ini mengatakan bahwa kepatuhan terhadap protokol pencegahan  Covid-19 merupakan hal yang sangat penting karena berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Karena ini salah satu perintah Undang-undnag tentang pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid," kata Pangellu beberapa waktu lalu.

Menurutnya masyarakat bisa menolak apabila ada petugas Coklit yang datang ke rumah warga tapi tidak menggunakan APD dan tidak mematuhi protokol kesehatan dan segera menginformasikan kepada jajaran Bawaslu terdekat.

"Sampaikan ke jajaran pengawas pemilih terdekat yang melakukan pengawasan," tandasnya.

Untuk itu Pangellu meminta jajarannya di Kabupaten/Kota agar terus intens melakukan pengawasan terhadap proses Coklit termasuk protokol kesehatan.
(Fn)