Bawaslu Minut Sosialisasi Tahapan Coklit Daftar Pemilih di Likupang Barat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bawaslu Minut Sosialisasi Tahapan Coklit Daftar Pemilih di Likupang Barat

 


Sulut24.com - Minut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan sosialisasi tahapan Pencocokan dan Penelitian Pemuktahiran (Coklit) Daftar Pemilih kepada masyarakat pesisir dan kepulauan di Desa Kinabuhutan Kecamatan Likupang Barat, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Minut, Rahman Ismail.  

Kesempatan itu, turut hadir Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan, yang tampil sebagai pembicara. Ia berharap semua masyarakat di Minut dapat terlibat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

“Walau dalam suasana pandemi Covid-19, namun semangat untuk melakukan pengawasan terlebih pencoklitan, tetap kita lakukan dengan mengutamakan protap kesehatan,” kata Poluan.

Ia menambahkan, masyarakat perlu tahu memberi dan menerima pada pelaksanaan Pilkada itu merupakan pidana.  “Jadi sekali lagi, kita butuh masyarakat untuk ikut mengawasi. Jika ada ditemukan masalah-masalah segera laporkan ke Bawaslu,” tegas Poluan didampingi Komisioner Rahman Ismail.

Diketahui, hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasubag Pengawasan Yoyo Sumual, beserta staf dan jajaran Bawaslu Minut. (Tim-Red)