Bilfaqih Cs Ajak Kawula Muda di Kota Manado Awasi Tahapan Pilkada 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Bilfaqih Cs Ajak Kawula Muda di Kota Manado Awasi Tahapan Pilkada 2020

Tangkapan layar video: Facebook/Taufiq Bilfaqih

Sulut24.com - Manado, Generasi muda dalam Pilkada tahun 2020 memegang peranan yang sangat penting. Sudah seharusnya generasi milenial tidak hanya difokuskan sebagai voters, melainkan juga menjadi bagian sebagai pengawas partisipatif. 

Artinya, pelibatan dan partisipasi generasi muda (generasi milenial) secara independen diharapkan dapat menghasilkan Pemilu yang berintegritas, dimana seluruh stakeholder pemilu akan lebih mawas diri dan memiliki kesadaran politik yang baik terhadap nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan demokratis.

Melihat besarnya potensi generasi milenial di Provinsi Sulawesi Utara, khususnya kawula muda (anak muda, red) di Kota Manado pada pengawasan Pilkada 2020.

Anggota Bawaslu Kota Manado Taufiq Bilfaqih bersama Pendiri Rumah Milenial Indonesia Sahat Martin Philip Sinurat dan Komisioner Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu, membuat sebuah video ajakan kepada seluruh generasi muda di Kota Manado untuk ikut mengawasi setiap tahapan Pilkada 2020.

Dalam sebuah video pendek berdurasi kurang lebih 1 menit 32 detik yang diunggah dilaman Facebook Taufiq Bilfaqih, Senin (19/10/2020) kemarin, tampak ketiga tokoh pemuda ini secara bergilir menyampaikan beberapa ajakan yang ditujukkan kepada generasi muda dengan sebuah kalimat jentikan ”Entah siapa generasi milenial itu !”, dalam judul video tersebut.

”Saya mengajak semua generasi muda di Kota Manado kita tolak politik uang, kita cegah, awasi pelaksanaan Pilkada 2020,” singkat Martin Sinurat, mengawali ajakan tersebut.

Menyambung ajakan Sinurat, Komisioner Bawaslu Sulut Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data, dan Informasi Supriyadi Pangellu mengatakan hal yang sama pula.

”Saya mengajak teman-teman, saudara-saudaraku kaum milenial di Kota Manado. Mari bersama-sama kita mengawasi tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada, baik Pemilihan Gubernur maupun Walikota Manado, mari kita cegah, kita awasi, kita tindak,” ucap Pangellu

”Ketika ada dugaan pelanggaran, segera menghubungi teman - teman jajaran Pengawas Pemilu yang terdekat di wilayah Bapak, Ibu sekalian,” tambah mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud itu.

Sementara itu, Taufiq Bilfaqih berharap generasi milenial dapat menikmati suasana Pilkada yang aman dan damai meski ditengah Pandemi Covid-19.

”Sahabat Bawaslu, saya Taufiq Bilfaqih anggota Bawaslu Kota Manado bersama dengan orang-orang hebat dan juga orang-orang yang peka untuk Pilkada 2020. Kami generasi milenial, mengajak kepada Anda (anak muda) yang hari ini bersama - sama menikmati suasana Pilkada meski di masa Pandemi ini,” tutur pria yang dikenal dengan sapaan ’Bang Bill’ ini.

Paling penting disini kata Bang Bill, adalah mengawasi semua tahapan Pilkada sampai dengan Pemilihan 9 Desember nanti.

”Mari kita ramai-ramai mengawasi semua tahapan Pilkada. Jangan berikan kesempatan kepada kejahatan Pilkada. Jangan berikan kesempatan bagi mereka-mereka yang mempunyai niat buruk untuk menghancurkan pesta demokrasi di kesempatan tahun 2020,” ajak Bang Bill.

Bersama Bawaslu Manado, lanjut Bang Bill, mari kita awasi semua dan pastikan kita semua adalah orang-orang yang sehat.

Video ajakan itupun ditutup dengan jargon khas Bawaslu.

”Salam awas.. !!,” teriak Bang Bill

”Jang kore Manado (jangan sentuh Manado, red),” sahut peserta lain yang ada dalam video tersebut.

Salam awas!.. pekiknya lagi

”Jang kore Manado!,”.. sambung peserta.

Salam awas!.. teriak Bang Bill lebih semangat.

”Jang Kore Manado!,” disambut dengan tepuk tangan oleh semua peserta.

(Melky)


Advertisement





 

Advertisement