Ingatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan, Pangellu: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Ingatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan, Pangellu: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada

Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu (Foto: Sulut24/Fn)

Sulut24.com - Manado, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu menyebut bahwa para pasangan calon yang bertarung di Pilkada 2020 harus memiliki sikap negarawan.

Hal tersebut disampaikannya mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 ditengah pandemi berbeda dengan Pemilu dan Pilkada sebelumnya yang dilaksanakan pada situasi normal.   "Pelaksanaan Pilkada saat ini berbeda dari pelaksanaan sebelumnya yang mempertontonkan arak-arakan, konvoi dan pengumpulan massa," ucap Pangellu, Rabu (28/10/2020).

"Sikap negarawan harus dijunjung tinggi oleh peserta pasangan calon, sebaik-baiknya regulasi kalau tidak ada komitmen luhur dari peserta, ini agak sulit," sambungnya.

Pangellu menambahkan jika para pasangan calon mampu mengedukasi pendukung masing-masing, Dia yakin tidak akan terjadi arak-arakan bahkan konvoi.   

"Bawaslu selalu mengingatkan warga dan pasangan calon agar benar-benar mentaati regulasi yang ada, karena kita melaksanakan Pilkada ditengah pandemi, jangan sampai ada istila klaster Pilkada karena ketidak patuhan oleh pasangan calon terhadap protokol kesehatan," jelas mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud ini. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement