JG - KWL Ajak Warga Minut Hidup Sehat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

JG - KWL Ajak Warga Minut Hidup Sehat

Calon Bupati Kabupaten Minahasa Utara  Joune F.J Ganda  bersama warga Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Cuaca kurang bersahabat mulai menyerang belahan timur Indonesia, karena merupakan iklim tetap untuk negara khatulistiwa seperti negara kita ini.

Seiring bergantinya cuaca, berbagai macam endemi dan penyakit rutin pun melekat erat, sehingga demam, flu, batuk, bahkan flu tulang pun rentan mengenai siapa saja jika keadaan fisik kita tidak vit.

Menyikapi hal itu, Joune F.J Ganda SE (JG) ternyata punya trik yang merupakan kebiasaan lamanya.


Kalau di Jakarta, JG tak pernah kalau tidak melakukan jogging di sekitar kediaman bahkan diluar, jika dilihatnya suasana mendukung, misalnya tidak terlalu ramai (dalam rangka menjaga social distancing Covid-19).

Karena dalam beberapa bulan harus terkonsentrasi di Minut sebagai calin bupati nomor urut 2 berpasangan dengan Kevin William Lotulung (KWL), maka JG-KWL pun masing-masing merubah kebiasaan hidup sehat dengan trik masing-masing.


"Zumba ternyata olahraga paling enak, karena selain membakar kalori paling sempurna di dalam tubuh kita sehingga kita dapat menjaga kebugaran tubuh, diaamping olahraga murah, zumba juga sapat dilakukan secara bersama-sama, namun tetap pada koridor Covid-19," turur Joune Ganda sambil menghapus keringat di wajahnya.


Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, lanjut JG, ia akan msngagendakan olahraga masal, tentunya disesuaikan dengan hari kerja dan cari solusi antara eksekutif dan legislatif.

"Wajib berolahraga merupakan keuntungan besar bagi eksekutif dan legislatif, sesibuk apapun sebab tubuh kita perlu olahraga agar dapat menghindari serangan jantung dan hypertensi serta sakit dalam lainnya, terutama bagi ASN di usia 50 keatas," urai JG, Jumat (31/10/2020).


Menanggapi penyampaian JG tentang agenda dan anggaran olahraga, Denny Lolong S.Sos Ketua DPRD Minut, membenarkan. 

"Kenapa tidak, Jika itu kepentingan bersama apalagi dalam konteks olahraga dan kesehatan. Jika itu dibahas untuk masuk dalam anggaran APBD, semua sah-sah saja. Makanya salam pemilikada nanti, rakyat harus cerdas mendukung pasangan bupati yang mampu menjawab semua kerunduan rakyatnya," tandas Lolong. 

(Joyke)

Pesan Sekarang