Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan (Foto: Ist)


Sulut 24.com - Minahasa Utara, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey menggelar sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan dengan masyarakat Kelurahan Rap-rap Kecamatan Airmadidi  Kamis (19/11)

kegiatan sosialisasi yang digelar di Gereja GMIM Efrata Rap rap tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat diantaranya adalah wajib masker, jaga jarak dan setiap peserta dicek suhu tubuh.

Masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan itu dari kalangan muda-mudi bahkan orang tua.

Adriana Dondokambey  dalam kesempatan itu mengatakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan adalah salah satu tugas DPR yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945 dan NKRI harus terus ditanam dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

"Jadi tetap, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI tetap kita memasyarakatkan dengan cara sosialisasi seperti ini. Yang paling penting adalah nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan ini nyata dalam kehidupan sehari-hari masyarakat," terang Adriana Dondokambey

Menurutnya  yang dimaksudkan dengan 4 Pilar Kebangsaan merupakan pemahaman terhadap Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika yang harus diwujudkan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa.

"Banyak yang tahu tentang 4 Pilar Kebangsaan, tapi tidak menghayati nilai-nilai nya. Karena itu sosialisasi seperti ini diharapkan dapat memasyarakatkan nilai 4 Pilar ini dalam kehidupan sehari-hari masyarakat," ujar Adriana Dondokambey

Dondokambey  juga menghimbau kepada masyarakat Minut agar terus merawat kerukunan hidup antar umat beragama. Hal itu disinggungnya terkait masih sering terjadinya kasus-kasus intoleran di banyak wilayah di Indonesia.

Menurut Adriana Dondokambey menjaga hubungan baik antara umat beragama adalah bagian dari merawat Pancasila, merawat NKRI, merawat 4 Pilar Kebangsaan.

"Pesan saya kepada seluruh masyarakat Minut adalah harus tetap menjaga kerukunan umat beragama. Kalau kita betul-betul berkeyakinan kepada Tuhan maka, menghargai perbedaan adalah perilaku yang dikehendaki oleh setiap agama. Saya yakin tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling bermusuhan," kata Adriana Dondokambey.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pendeta Sandra Altje Helena Kuhu Lumatauw selaku Ketua Jemat GMIM EFRATA Rap-rap  Wilayah Airmadidi satu menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota DPR RI Adriana Dondokambey.

Pendeta Kuhu menceritakan, itu adalah kunjungan pertama kalinya anggota DPR RI di gereja tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada ibu anggota DPR RI Adriana Dondokambey untuk kunjungannya di Gereja kami hari ini. Ini adalah pertama kalinya kami dikunjungi anggota DPR RI. Masyarakat di sekitar sini juga telah mendapatkan pemahaman tentang nilai 4 Pilar Kebangsaan," kata Pendeta Kuhu.

(Joyke)