Kunjungi Sulut, Wakasau Tinjau Pembangunan Fasilitas TNI AU - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi Sulut, Wakasau Tinjau Pembangunan Fasilitas TNI AU

 

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto saat tiba di Bandara Sam Ratulangi (Foto: Ist) 


Sulut24.com - Manado, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto melakukan kunjungan kerja di Lanud Sam Ratulangi Manado, Kedatangan Wakasau tersebut langsung disambut  Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk bersama Forkopimda Sulut di ruang VIP Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Kamis (26/11/2020). 

Usai penyambutan, Wakasau yang didampingi oleh Danlanud Sam Ratulangi kemudian meninjau langsung pengembangan fasilitas terpusat Tahun 2020, yaitu shelter pesawat tempur, apron dan sarana pendukung lainnya. 

Pada peninjauan tersebut dihadapan Wakasau, Kolonel Pnb Abram Tumanduk memaparkan bahwa Shelter dan apron saat ini sudah bisa digunakan oleh pesawat Sukhoi, selain itu Kolonel Pnb Abram Tumanduk juga memaparkan recana-rencana pembangunan lainnya. 

Saat pada sesi wawancara, Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, menuturkan bahwa kunjungannya ke Sulut khususnya Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado kali ini bertujuan untuk melihat pengembangan fasilitas TNI AU.

"Pembangunan ini adalah untuk penggelaran Alutsista TNI Angkatan Udara. Kita telah memiliki empat shelter, sehingga kita dapat menggelar pesawat-pesawat tempur. Sebab Lanud Sam Ratulangi adalah pangkalan udara yang sangat penting strategis posisinya. Berada di paling utara wilayah NKRI, dimana Lanud Sam Ratulangi akan melaksanakan pengamanan wilayah udara di wilayah Sulawesi Utara ini,"  tutur Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto. 

Pada kesempatan tersebut Wakasau juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda Provisi Sulawesi Utara atas sambutan hangat yang diberikan pada kunjungan kerjanya tersebut. 

Diketahui unsur Forkopimda Sulut yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Sekdaprov Sulut Bapak Edwin Silangen, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Kabinda Sulut Kolonel Laut (P) Adriansyah serta Kajati Sulut Bapak Andi Muhammad Iqbal Arief. (Fn)