Menangkan Olly-Steven, FAS Dan Barol's Sangihe Siap Action - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Menangkan Olly-Steven, FAS Dan Barol's Sangihe Siap Action

Barol's Kabupaten Kepulauan Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com - Sangihe, Keberadaan Barol's Kabupaten Kepulauan Sangihe sepertinya mulai diperhitungkan saat kepengurusan organisasi masyarakat ini resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (9/11/2020) di Graha Imanuell Tahuna.

Ketua Umum Barol's Sulawesi Utara, dr Fransiscus Andi Silangen SpB KBD saat melantik dan mengukuhkan pengurus Barol's Kabupaten Sangihe dan pengurus di 15 kecamatan menyatakan, Barol's harus bisa meng-implementasikan ikrar dan janji yang telah diucapkan.

Kata Silangen, kedepan, Barol's akan menjadi salah satu wadah penampung dan penyambung aspirasi masyarakat ke pemerintah maupun DPRD. 

"Semoga ikrar dan janji yang sudah diucapkan bisa menjadi pijakan bagi pengurus dan anggota Barol's. Selamat bertugas dan mengabdi" Tegas ketua umum Barol's yang juga ketua DPRD sulut ini.

Sementara itu, koordinator wilayah Barol's Nusa Utara, Junawir Stirman SH ditemui sesaat setelah acara pelantikan memastikan bahwa organisasi Barol's kini telah menampung ratusan anggota yang terdiri dari berbagai kelompok usaha diantaranya nelayan, petani, peternak, pelaku UMKM, sopir angkutan umum dan penambang rakyat.

Menurut lelaki yang juga berprofesi sebagai Pengacara ini, Barol's hadir salah satunya untuk memfasilitasi kebutuhan dan kepentingan warga agar bisa disampaikan tepat sasaran ke pemerintah provinsi. 

Sesudah itu, lanjut Stirman, ketika kebutuhan itu dipenuhi oleh pemerintah, Barol's juga memastikan bahwa hal tersebut tepat sasaran hingga ke penerima.

"Intinya, ini adalah wadah menyampaikan aspirasi ke pemerintah provinsi termasuk mengawal-nya hingga ke sasaran penerima". Jelas Stirman yang didampingi Joneex Karel dan Topsianus Lumente masing - masing sebagai ketua dan sekretaris Barol's Sangihe. (Johan)