Bawiling Beber Faktor Utama Raihan 100% Suara OD-SK di Pulau Kakorotan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Bawiling Beber Faktor Utama Raihan 100% Suara OD-SK di Pulau Kakorotan

Tangkapan layar hasil realcount  sementara dari KPU (Foto via pilkada2020.kpu.go.id)

Sulut24.com - Talaud, Desa Kakorotan yang terletak di Kabupaten Kepulauan Talaud menyumbang 100% suara untuk kemenangan pasangan petahana Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw. 

Ketua Relawan Generasi Muda Perbatasan Olly-Steven, Yan Bawiling menyebutkan Bahwa pasangan petahana menyapu bersih seluruh suara di dua TPS Desa Kakorotan dengan raihan 322 suara sah.

Dia pun membeberkan alasan utama pasangan OD-SK meraih suara penuh di desa tersebut. 

Bawiling berujar bahwa kehadiran salah seorang putri Desa Kakorotan Dr. Jetty Pulu di jajaran pejabat pemerintahan Olly-Steven pada periode pertama sampai saat ini menjadi faktor utama mengapa masyarakat Desa Kakorotan 100% mendukung OD-SK. 

Menurutnya kehadiran Dr. Jetty Pulu yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi Provinsi Sulawesi Utara dan kemudian saat ini dipercaya menjadi staf ahli Gubernur pada pemerintahan Olly-Steven dinilai dapat menjadi penyambung langsung suara rakyat Desa Kakorotan kepada Gubernur Sulut. 

"Kehadiran Putri kelahiran Kakorotan di pemerintahan Olly-Steven dan merupakan satu-satunya Birokrat asal desa tersebut yang dipercaya memegang jabatan penting  menjadi faktor yang mempengaruhi raihan 100% suara OD-SK di desa Kakorotan," ungkap Bawiling kepada Sulut24.com, Kamis (11/12/2020). 

Selain itu menurutnya faktor lain adalah tradisi persatuan masyarakat di wilayah Kecamatan Nanusa salah satunya Kakorotan dalam membangun wilayahnya menjadi salah satu faktor kemenangan pasangan OD-SK.

Pada kesempatan tersebut Bawiling juga berujar bahwa pada periode kedua masyarakat berharap Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dapat lebih memperhatikan masyarakat yang ada di pulau terluar khususnya Desa Kakorotan. 

"Pulau Kakorotan (Desa Kakorotan) sudah abrasi 20 meter kedalam, pulau makin hari makin habis, semoga pada periode selanjutnya pak Gubernur dan Wakil Gubernur dapat memberikan perhatian lebih bagi masyarakat Desa Kakorotan," tutur Bawiling menyambung aspirasi masyarakat. 

Ia menambahkan bahwa masyarakat juga sangat mengharapkan kedatangan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Kandouw untuk dapat bertemu langsung dengan masyarakat Desa Kakorotan. 

"Kami berharap kedepan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dapat berjumpa dengan kami di desa Kakorotan pulau terluar, karna kami tau figur Bapak Olly dan Bapak Steven oranya hebat, pekerja keras, seorang petani. Namun selama ini hal ini kami hanya dapat lihat di televisi," kata Bawiling menyambung ucapan warga Kakorotan. 

Diketahui, pasangan OD-SK saat ini telah unggul jauh dari dua rivalnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement