Hari Ini, Gubernur Olly Lantik FDW-PYR Sebagai Bupati-Wabup Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hari Ini, Gubernur Olly Lantik FDW-PYR Sebagai Bupati-Wabup Minsel

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2024 (Foto: Ist)


Sulut24.com, MINSEL - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2024, Franky Donny Wongkar, SH – Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE, Jumat (26/2/2021) hari ini.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, DR. Jemmy Kumendong, M.Si, pelantikan Bupati dan Wabup Minsel akan digelar di Graha H.V Worang Bumi Beringin Jalan 17 Agustus Manado.

Selain melantik Bupati dan Wabup Minsel, Gubernur Olly juga akan melantik empat kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya. 

Mereka adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk-Wenny Lumentut, Bupati dan Wabup Minahasa Utara, Joune Ganda-Kevin W. Lotulung, Bupati dan Wabup Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru-Dedi Abdul Hamid, serta Bupati dan Wabup Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo.   

Mengingat masih pandemi Covid-19, hajatan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Gubernur Olly atas nama pemerintah pusat, akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Meski prosesi pelantikan dilakukan secara langsung oleh Pak Gubernur, namun pelantikan akan tetap menerapkan prokes. Tamu undangan pun terbatas," kata Kumendong.

Ditambahkannya, para kepala daerah yang akan dilantik, telah megikuti pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Unsrat, pada Kamis (25/02/2021). 

Dan yang akan berada di ruangan saat pelantikan, hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah masing-masing bersama istri dan dua anak, Pelaksana harian (Plh) Bupati/Walikota  serta Ketua DPRD masing-masing daerah.

"Kepala daerah bersama wakil kepala daerah dan yang menerima undangan pelantikan, jika mendapat hasil swab PCR positif, maka tidak diperkenankan mengikuti acara pelantikan. Untuk pelantikannya, hanya melalui virtual,’’ jelas Kumendong.

Untuk mengakomodir tamu undangan dari kabupaten/kota, lanjutnya, acara pelantikan juga akan disiarkan secara virtual. Acara pelantikan akan dimulai pukul 09.00 Wita dan akan live di TVRI Sulut.

Sementara itu, informasi dari Asisten I Setdakab Minsel, Frangky Tangkere, SP, MSi, usai dilantik oleh Gubernur Olly, FDW-PYR akan langsung menuju Kantor Bupati Minsel di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. 

Bertempat di aula Waleta, akan digelar kegiatan serah terima dari Plh Bupati Minsel, Denny Kaawoan, SE, MSi kepada Bupati FDW.   

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan prokes dan di bawah pengamanan ketat petugas kepolisian.dari Polres Minsel. 

''Usai serah terima, Bupati FDW juga akan menutup kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, di lantai 4 kantor bupati,’’ kunci Tangkere. (Simon)