Pemkot-Forkopimda Launching Lingkungan Manado Tangguh 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pemkot-Forkopimda Launching Lingkungan Manado Tangguh 2021

Walikota Manado Dr. Ir. Vicky Lumentut saat memneri sambutan (Foto: Ist)


Sulut24.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado bersama Forkomunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Launching Lingkungan Manado Tangguh 2021, Senin (22/2/2021). 

Walikota Manado Dr. Ir. Vicky Lumentut menuturkan bahwa Launching Lingkungan Manado Tangguh 2021 merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado. 

"Sekarang kita masih di zona merah. Hasil evaluasi Fokompimda, kita diminta membuat gerakan yang baru. Mungkin di Jakarta PPKM di Manado skala lingkungan," jelasnya.

Lumentut menuturkan berdasarkan kesepakan, awalnya Lingkungan Manado Tangguh 2021 hanya akan diterapkan di lingkungan X Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, namun berkat koordinasi pihak Polri, TNI dan pihak-pihak terkait, maka Lingkungan Manado Tangguh 2021 akhirnya bisa diterapkan diseluruh lingkungan yang ada di Manado. 

"Awalnya di lingkungan X Paniki Bawah, Baru kita akan evaluasi. Tetapi saya dengar pak Kapolres dan Dandim juga melaporkan kepada Pak Kapolda, Danrem dan Pangdam, tiba-tiba hari sabtu saya diberitahu, kita akan launching hari senin Se-Kota Manado," ungkap Walikota. 

Lebih lanjut Lumentut mengatakan bahwa nantinya  Lingkungan Manado Tangguh 2021 akan diberlakukan selama satu bulan dan akan dievaluasi pada bulan berikutnya. 

"Kesepakatan dengan Forkopimda satu bulan sejak hari ini, satu bulan kemudian kita akan evaluasi. Bagaimana pelaksanaan 3 M dan 3 T di lingkungan yang kita jadikan percontohan ini, yang dikendalikan dengan lebih fokus," pugkas Lumentut. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement