Resmi Pimpin Minsel, FDW Imbau Warga Tanggalkan Atribut Perbedaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Resmi Pimpin Minsel, FDW Imbau Warga Tanggalkan Atribut Perbedaan

Plh Bupati Denny Kaawoan, SE, MSi menyerahkan dokumen memori jabatan kepada Bupati FDW. (foto: sulut24.com/Simon)

Sulut24.com, MINSEL – Usai dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE di Graha Gubernuran H.V. Worang Bumi Beringin Manado, pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, MTh (FDW-PYR), langsung menuju Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (26/02/2021).

Setibanya di aula Waleta, FDW-PYR yang turut didampingi Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Meiki M. Onibala, MSi disambut hangat jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Di gedung pertemuan tersebut, digelar kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Denny Kaawoan SE, MSi kepada Bupati FDW.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat ini, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor: 131.71-374/1 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri nomor: 131.71-294 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda sertijab yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima memori jabatan, dan penyerahan dokumen memori jabatan.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW dan Wabup PYR juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas.

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen moral Bupati FDW dan Wabup PYR dalam memimpin Minsel selang periode 2021-2024.

Bupati FDW menandatangani naskah serah terima memori jabatan (foto: sulut24.com/Simon)

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas juga dilakukan oleh perwakilan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Perwakilan kepala SKPD dimaksud masing-masing Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, MSi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Melky Manus, SSTP, Plt Kepala Inspektorat Hendra Pandeynuwu, SE, dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dekky J. Tuwo, S.Sos.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Onibala berpesan kepada Bupati FDW dan Wabup PYR untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, demi terwujudnya daerah Nyiur Melambai tambah hebat ke depan.

"Di tengah pandemi Covid-19, kita harus bekerja bersama, agar rakyat Sulut betul-betul merasakan kehadiran pemerintah yang baru," imbau Gubernur Olly.

Sementara itu, Bupati FDW didampingi Wabup PYR dalam sambutannya mengajak segenap elemen pemerintahan dan seluruh masyarakat Minsel untuk kembali bersatu.

Mantan Wabup Minsel ini juga mengimbau agar segenap ASN dan masyarakat melepas semua atribut perbedaan, demi menciptakan suatu kehidupan yang harmonis, rukun dan damai.

"Ajang Pilkada sudah selesai. Mari kita tanggalkan semua atribut perbedaan. Tidak ada lagi pendukung ataupun bukan pendukung. Dengan sepenuh hati kami akan melayani seluruh masyarakat Minsel," ujar FDW.

Kepada setiap kepala perangkat daerah, FDW mengingatkan agar mematuhi dan melaksanakan dokumen Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja yang telah ditandatangani bersama.

"Karena ini merupakan implementasi dari sumpah dan janji yang sudah kita ikrarkan pada saat dilantik dalam jabatan," tegas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Bupati FDW didampingi Wabup PYR saat membawakan sambutan. (foto: sulut24.com/Simon)

Sertijab yang dirangkaikan dengan ibadah syukur ini, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel, para kepala SKPD, Camat, keluarga Bupati dan Wabup. 

Turut hadir Elsje R. Sumual dan Juliwati (Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel), mantan Wabup Minsel yang juga Ketua Pemenangan FDW-PYR, Drs. Sonny Frans Tandayu bersama istri.

Hadir pula Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu, STh, SH, sejumlah anggota DPRD Minsel dari fraksi PDI Perjuangan, di antaranya Franky Jirro Lelengboto, ST, Jerry William Pangkey dan Meyfy Merci Karuh, SH. (Simon)