39 Anggota Sidi Diteguhkan, Pdt. Ruru Tempati Pastori 2 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

39 Anggota Sidi Diteguhkan, Pdt. Ruru Tempati Pastori 2

 Usai diteguhkan, 39 anggota sidi jemaat yang baru foto bersama para pendeta. (foto: sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Sebanyak 39 anggota sidi jemaat GMIM Baitel Ranoiapo Wilayah Amurang Satu, diteguhkan pada Minggu (28/3/2021).

Ibadah peneguhan dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitel Ranoiapo, Pdt. James R.J. Manitik, M.Th. Ibadah berlangsung hikmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Di sela-sela prosesi peneguhan, perwakilan anggota sidi jemaat menyerahkan cenderamata berupa 60 buah alas tempat berlutut dan 10 buah kain penutup kursi untuk dijadikan sebagai inventaris jemaat.

Cenderamata tersebut diterima oleh BPMJ yang diwakili Sekretaris Pnt. Vecky Pelealu, SE, dan turut disaksikan Wakil Pnt. Sonny 'Uda' Sariowan dan Bendahara Sym. Yan Durand.

Sehari sebelumnya, Sabtu (27/3/2021), jemaat GMIM Baitel Ranoiapo menggelar syukuran menyambut kedatangan Pdt. Silvian Oktavia Vikaristi Ruru, STh (Ny. Rompas) sebagai pendeta jemaat, menggantikan Pdt. Anitha Winowatan, STh (Ny. Pieters).

 Pdt. Silvian Oktavia Vikaristi Ruru, STh dan rombongan disambut hangat dengan hidangan santap siang. (foto: sulut24/Simon)

Kedatangan Pdt. Ruru beserta keluarga di lingkungan jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, dikawal langsung oleh Ketua BPMJ GMIM Setia Kudus Pondang yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Tiga, Pdt. Stien Rondonuwu, MTh.

Pdt. Ruru sebelumnya telah 6 tahun 4 bulan melayani di jemaat GMIM Setia Kudus Pondang, Wilayah Amurang Tiga.

Menggantikan posisi Pdt. Ruru, yakni Pdt. Yurike Kolondam, STh (Nyonya Maleke) yang sebelumnya melayani di jemaat GMIM Nafiri Tempang-Wilayah Langowan Dua.

Saat mengantar Pdt. Ruru, Pdt. Rondonuwu turut didampingi Sekretaris Pnt. Alvian Lapod, Pdt. Julita Tuwo, STh, Pdt Hermy Runtunuwu STh, dan Guru Agama Jenny Poluakan. 

Turut serta pula, para pelayan khusus (pelsus) dari kolom 1 hingga 27, penasehat majelis jemaat Drs. Jemmy Roboth, dan Lurah Pondang, Danny Lapod, SPi.

Kedatangan Pdt. Ruru beserta rombongan disambut hangat Ketua BPMJ GMIM Baitel Ranoiapo, Pdt. James Rey Manitik, M.Th didampingi sejumlah anggota BPMJ. 

Pdt. Silvian bersama BPMJ GMIM Setia Kudus Pondang foto bersama di depan Pastori II. (foto: sulut24/Simon)

Sementara pelsus dari kolom 1 hingga 21 dibawah koordinasi Pdt. Theresia Cussoy, STh dan Pdt. Paula Sembel, STh sibuk menyiapkan konsumsi untuk menjamu rombongan.

Usai santap siang bersama BPMJ dan para pelsus setempat, Pdt. Ruru dan keluarga langsung menempati tempat tinggal yang telah disiapkan oleh jemaat, yakni gedung pastori II.

Keesokan harinya, untuk pertama kalinya Pdt. Ruru bersama suami, Hendra Rompas, SPd dan kedua puterinya, Alfa dan Syalom Rompas, mengikuti ibadah bersama jemaat.

Alumni Fakultas Theologia UKIT Angkatan 1998 ini, juga langsung terlibat dalam sejumlah agenda pelayanan.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Pada kesempatan ini, saya dan keluarga mohon topangan dari segenap pelsus dan seluruh anggota jemaat," ujar hamba Tuhan yang lebih akrab disapa Pdt.Vivi ini. (Simon)