Tielman Sister Meriahkan Gebyar Hari Musik Nasional 2021 PAPPRI Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tielman Sister Meriahkan Gebyar Hari Musik Nasional 2021 PAPPRI Sulut

Tielman Sister, Greetty dan Grace, ikut memeriahkan HMN 2021 PAPPRI Sulut di Tomohon (dok/foto: istri)

Sulut24.com, MANADO - Pelantun tembang Kenangan Danau Tondano, Greetty dan Grace Tielman atau lebih populer dengan Tielman Sister, disebut ikut memeriahkan gebyar kolaborasi musik tradisi-moderen dan talkshow musik PAPPRI Sulawesi Utara (Sulut) untuk perayaan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021 di Kota Tomohon.

Hal tersebut dikabarkan Koornitaor acara Diana Pakasi, Sabtu (6/3/2021) pagi.Tielman Sister yang juga penasihat KOMUDO itu sudah menjadwalkan waktu untuk hadir. "Gretty dan Grace Tielman sudah pasti ikut memeriahkan acara nanti," kata Diana.

Greetty maupun Grace yang sudah lama berkiprah di Jakarta, memang tidak pernah alpa dengan berbagai iven seni di Sulut. Gretty yang sibuk dengan tugas di Kementerian Perdagangan RI dan Grace Tielman sebagai bendahara DPW PKB SULUT masa bakti 2021-2026 itu sangat concern dengan pengembangan organisasi seni budaya daerah. 

Pentas acara yang dapat disaksikan publik lewat live streaming Youtube, Instagram dan Facebook itu, ada pula penampilan pentolan Golden Memories Indosiar, Stevy Gomez Walelangi. Pelantun tembang Pala Yori, Astrieth Simboh turut menyumbangkan suara emasnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Meily Pungus, Jumat (5/3/2021) usai rapat evaluasi, menegaskan acara live streaming talkshow musik perayaan HMN 2021 PAPPRI Sulut dimulai pukul 14.00 WITA. "Publik dapat ikut menyaksikannya," katanya.

Sebelum talkshow dan pentas musik, PAPPRI Sulut akan melakukan pembagian ribuan masker di Manado , Bitung, Tondano dan Tomohon. Pembagian masker melibatkan para musisi dan penyanyi Sulut.

Menurut Meily, Andrey Angouw, Walikota Manado terpilih yang tidak lama lagi dilantik menyumbang 2000 picis masker untuk dibagi ke publik Manado. "Pak Andrey menginginkan kesehatan warga Manado harus terus dijaga bersama," sebut Meily.

Selanjutnya, sebelum membagi-bagi masker pukul 07.30 WITA tanggal 9 Maret 2021, panitia dan pengurus PAPPRI Sulut akan bertemu di titik kumpul, di Blue Sea Cafe Manado milik Tonny Jo, Bendahara PAPPRI Sulut. Melakukan koordinasi, persiapan dan doa bersama untuk kelancaran seluruh kegiatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada prinsipnya kesiapan acara sudah memadai. Apalagi panggung utama di Tomohon sebagai lokasi puncak pergelaran HMN 2021 di Sulut sudah ready. Begitu juga dengan kesiapan pengisi acara. Grup Makantar dan puluhan musisi-musisi Tomohon sudah bersedia untuk tampil.

Meily juga tetap memastikan lokasi gelaran acara HMN 2021 PAPPRI Sulut dilaksanakan di rumah kediaman Penasihat PAPPRI bapak Wenny Lumentut, SE, yang belum lama ini dilantik sebagai Wakil Walikota Tomohon. "Sesuai rencana awal, lokasi acara sudah pasti," tambahnya.

Begitu pula dengan Talkshow musik,  akan menghadirkan pembicara pemerhati seni Bapak Robby Dondokambey, S.Si, MM yang juga adalah Wakil Bupati Minahasa dan tokoh Pariwisata dan Budaya, dr. Kartika Devi Tanos, MARS yang saat ini sebagai Ketua INNS dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut.

Dalam acara Talkshow, akan dibentang diskusi seputar peran pekerja industri musik di Sulut dalam mendukung program pemerintah. Apalagi pelaksanaan hajatan ini didukung penuh oleh pemerintah provinsi Sulut. (*/ag)