Dalam Sehari, Sat Lantas Polres Minsel Gelar Bhakti Sosial di Amurang dan Tenga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dalam Sehari, Sat Lantas Polres Minsel Gelar Bhakti Sosial di Amurang dan Tenga

Aksi bhakti sosial di Masjid Al-Maghfirah, di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Dalam waktu sehari, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan bhakti sosial di dua lokasi masjid, masing-masing di Kecamatan Amurang dan Kecamatan Tenga, pada Rabu (14/4/2021) lalu.

Aksi bhakti sosial berawal di lokasi Masjid Al-Maghfirah, di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.15 dan berakhir pukul 10.00 WITA, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH didampingi sejumlah personel Sat Lantas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Samrat 2021, yang digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Maghfirah yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar lokasi masjid untuk membunuh virus Covid-19," ungkap Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH kepada wartawan.

Selain itu, petugas Sat Lantas juga memberikan bantuan alat kebersihan untuk masjid agar dapat digunakan untuk membersihkan areal masjid.


Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Munawarah Tawaang. (foto: Ist)

"Pada kesempatan itu, kami juga melakukan himbaun kepada jemaah agar taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat melaksanakan ibadah sholat tarawih," tutur mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini.

Pada hari yang sama, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga. 

Kali ini petugas Sat Lantas Polres Minsel melakukan aksi bhakti sosial di Masjid Al-Munawarah.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Tenga Iptu Novie Maleke. (Simon)