FKUB Minsel Gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama di Modoinding - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FKUB Minsel Gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama di Modoinding

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th foto bareng pengurus dan anggota FKUB Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Guna menjaga soliditas sekaligus memperkuat toleransi antar umat beragama, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan Dialog Kerukunan Umat dan Moderasi Beragama, Jumat (18/06/2021). 

Hajatan yang digelar di GMIM 'Sion' Pinasungkulan, Wilayah Modoinding tersebut, mengusung tema "Moderasi Beragama Menuju Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera."

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.

Pada kesempatan itu, Wabup  Rembang selaku Ketua Dewan Pembina FKUB Minsel memberikan materi terkait kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minsel.

Turut pula memberikan materi, Kapolres Minsel yang diwakili Kasat Binmas Polres Minsel, AKP Asprijono Johar, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Minsel, Johni Tilaar, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minsel Drs.Benny Lumingkewas.

Pada pertemuan itu, para narasumber mengupas kiat-kiat memperkuat toleransi antar umat beragama. Turut dipaparkan pula aturan-aturan yang harus dipatuhi dalam mendirikan tempat beribadah, dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat dalam kegiatan ibadah.

Turut hadir Anggota DPRD Minsel Harly Jones Kaseger, SE, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Modoinding, para hukum tua dan tokoh agama se-Kecamatan Modoinding.

"Panel diskusi ini bertujuan mempererat kerukunan dan keharmonisan antar gereja dan antar umat beragama," ungkap Ketua Harian FKUB Kabupaten Minsel, Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th kepada wartawan, usai kegiatan tersebut.

Pdt. Rondonuwu yang juga menjabat Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Minsel tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menopang kegiatan tersebut. 

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Tiga ini juga memberi apresiasi kepada Forkopimcam Modoinding dibawah koordinasi Camat Harits Lokas, ST, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) beserta para Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM 'Sion' Pinasungkulan, pengurus dan anggota FKUB Minsel. 

"Semoga kita tetap kompak, hidup rukun dan damai demi terwujudnya Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera," pungkas hamba Tuhan yang akrab dengan kalangan jurnalis ini. (Simon)