Kapolres Minsel Periksa Sikap Tampang Personel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Periksa Sikap Tampang Personel

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK saat memimpin apel jam pimpinan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan apel jam pimpinan yang diikuti oleh seluruh jajaran pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN, Senin (07/06/2021) pagi.

Apel jam pimpinan ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menyampaikan sejumlah poin atensi diantaranya evaluasi gangguan kamtibmas selang bulan Januari hingga Mei 2021 yang didominasi oleh tindak pidana penganiayaan.

Kasus penganiayaan sebagian besar disebabkan oleh minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. 

"Karena itu, seluruh jajaran wajib meningkatkan kegiatan preemtif, preventif maupun penegakkan hukum terkait dengan miras ini," tegas Kapolres Minsel.

Kapolres juga meminta seluruh personel tetap semangat dalam upaya menekan angka sebaran Covid-19, dengan terus gencar menyampaikan edukasi dan sosialisasi serta memberikan teguran terhadap masyarakat yang belum menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Gencarkan terus operasi pendisiplinan protokol kesehatan bersinergi dengan instansi terkait pemerintah, guna menekan angka sebaran Covid-19," imbaunya.

Terkait rencana kunjungan Kapolda Sulut di Polres Minsel, Kapolres meminta seluruh personel untuk menyiapkan diri, seperti kebersihan lingkungan markas, ruangan kerja, tampilan personel serta pakaian dinas.

"Kebersihan lingkungan markas komando harus tetap dijaga, begitu juga tampilan personel agar selalu rapi, dan gunakan pakaian dinas terbaik," pintanya. 

Di akhir kegiatan apel pagi jam pimpinan, Kapolres Minsel didampingi Wakapolres Kompol Farly A. Rewur, SH, MM memeriksa langsung sikap tampang personel mulai dari pakaian dinas, atribut, potongan rambut, hingga kebersihan sepatu.

"Sikap tampang yang bersih, rapi, wangi, merupakan salah satu faktor pendukung yang membuat masyarakat betah dan nyaman saat meminta pelayanan kita. Tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap solid," pungkas Perwira Menengah (Pamen) Polri ini. (Simon)