Kunjungi Desa Tangguh Bakan, Kapolda Sulut Harap Setiap Desa Tanggap Tanggulangi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi Desa Tangguh Bakan, Kapolda Sulut Harap Setiap Desa Tanggap Tanggulangi Covid-19

Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka saat mendapat sambutan adat (Foto: Ist)

Sulut24.com, Bolmong - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang melakukan kunjungan kerja di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (17/6/2021). 

Pada kunjungan kerja tersebut kedua Jenderal Bintang Dua yang didampingi oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wali Kota Kotamabagu Tatong Bara meninjau langsung Kampung Tangguh Nasional (KTN) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa Bakan.

Dalam Sambutnnya Kapolda Sulut menyampaikan bahwa sejak awal, Kepolisian bersama TNI selalu bekerjasama dengan masyarakat baik di tingkat desa maupun provinsi dalam menekan penyebaran Covid-19. 

“Patut Disyukuri Sulawesi Utara sudah masuk zona kuning, yang berarti wilayah tersebut rendah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga turut mengapresiasi Desa Bakan yang sigap menangani Pandemi Covid-19. 

"Ini merupakan contoh yang baik, intinya setiap desa harus ada langkah tanggap dalam penanggulangan pencegahan penyebaran  Covid-19,” ungkapnya. 

Kapolda menambahkan bahwa selain memiliki fungsi penanggulangan Covid-19, Desa Tangguh juga diharapkan dapat mengantisipasi bencana alam. 

Selain itu, Kapolda juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan masyarakat Desa Bakan yang telah menerapkan Desa Tangguh.

“Kami harap penerapan protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya. (AM)