Oi Manado Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Oi Manado Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung

Ormas Oi Se-Kota Manado saat melakukan penggalangan dana di Kawasan IT Center Manado (Foto: Dok Oi Manado)

Sulut24.com, MANADO - Ormas Oi Se-Kota Manado menggelar penggalangan dana dana untuk membantu korban kebakaran Pasar Tua Kota Bitung.

Penggalangan dana tersbut digelar dengan cara ngamen selama dua hari yang dilakukan di  Metafora Coffee dan sepanjang jalan Boulevard Sindulang dua pada hari Rabu dan Kamis. 

Penggalangan dana kemudian dilanjutkan pada hari Jumat dan Sabtu dengan menggalang dana dari masyarakat pengguna jalan di kawasan pertigaan Singkil dan depan IT Center Manado. 

Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Manado saat diwawancarai mengatakan aksi penggalangan dana tersebut tersebut merupakan  keterpanggilan hati dari Oi Manado. 

Dari penggalangan dana tersebut, Oi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 2.640.000. 

"Aksi yang dilakukan oleh Oi Se-Kota Manado adalah bentuk keterpanggilan dari dalam hati, dan empat hari penggalangan dana dilakukan, begitu antusiasnya  teman-teman Oi yang ikut terlibat," ucap Hasan kepada media, Sabtu (26/6/2021). Hasan juga menambahkan dana tersebut rencananya akan disalurkan pada Minggu (27/6).

"Rencananya penyaluran bantuan akan dilakukan pada hari Minggu. Dan ada beberapa pakaian layak pakai yang akan juga kami sumbangkan, kami sangat berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membantu meringankan beban sudara-saudara kita yang mengalami musibah," tutunya. (Fn)