Peringati Hari Lahirnya Pancasila, PGSD UNIMA Gelar Webinar Pendidikan Berkarakter Cerdas Berkarakter - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, PGSD UNIMA Gelar Webinar Pendidikan Berkarakter Cerdas Berkarakter



Peserta webinar (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Manado (UNIMA) Senin 1 Juni 2021 menggelar Webinar yang bertajuk "Pendidikan Berkarakter Cerdas Berkarakter"

Kegiatan Webinar Prodi PGSD UNIMA ini menghadirkan pembicara atau narasumber.

- DR. Susan. N. H. Jakobus SPd. MPd (Dosen PGSD) dengan membawakan materi Karakter Socioecopreneur di Sekolah Dasar.

- Margareta Sumilat SPd. MPd (Dosen PGSD) dengan membawakan materi Karakter yang Berbudaya.

- Jamalry Pajow (Mahasiswa PGSD) dengan membawakan materi Etika Mahasiswa.

- Fria Sual (Moderator)

Rektor UNIMA Prof DR. Deitje Katuuk MPd mengatakan webinar tersebut dilakukan oleh mahasiswa PGSD UNIMA, yang tergabung dalam Mata Kuliah Seminar Masalah Ke-SD an yang diampu oleh Dr. Susan N. H. Jacobus, SH, MPd.

"Kegiatan webinar ini cukup menginspirasi dan menambah wawasan para mahasiswa dimana mahasiswa selain memiliki ilmu pengetahuan, tetapi juga harus memiliki etika dan karakter," ujar Rektor Unima Prof Katuuk Kepada Sulut 24. com. Senin 1 Juni 2021.

Sementara itu salah satu Dosen UNIMA DR. Susan. N. H Jakobus mengatakan acara ini memiliki tujuan untuk memperkuat konten dan implementasi keilmuan khususnya Pendidikan Karakter, dan PKn di SD. 

Selain itu juga memberikan edukasi pengetahuan kepada seluruh peserta terkait urgensi pendidikan karakter bagi siswa sebagai bagian dari warga negara indonesia yang berdasar pada Pancasila, Sustainability Development, Budaya, dan Etika. 

Menurut Dosen UNIMA yang berparas cantik asal Tanah Porodisa ini kegiatan ini juga dapat melatih para mahasiswa agar dapat membuat webinar berbasis keilmuan dan berperan sebagai narasumber implementasi program kerja dari Dr. Hetty J. Tumurang, MPd selaku Kaprodi PGSD UNIMA dan didukung oleh Dr. Mozes M. Wullur, MPd (Dekan FIP UNIMA).

"Kami terus berupaya menghasilkan mahasiswa yang berkarakter dan unggul dengan cara Mapalus. Dimana, Mapalus merupakan sprit UNIMA di bawah kepemimpinan rektor Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, MPd yang juga sebagai dosen di Prodi PGSD," ujar DR. Susan Jakobus.

Sementara itu peserta yang ikut dalam acara kegiatan webinar ini Mahasiswa PGSD, Guru SD, dan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya. (Joyke)