Respon Ajakan JG-KWL, Kades Marthen Sumampouw Jadi Panutan Bagi Rakyat Desa Kolongan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Respon Ajakan JG-KWL, Kades Marthen Sumampouw Jadi Panutan Bagi Rakyat Desa Kolongan

Respon Ajakan JG-KWL, Kades Marthen Sumampouw Jadi Panutan Bagi Rakyat Desa Kolongan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Seorang pemimpin harus menjadi panutan dan pelayan rakyat. Hal ini telah terbukti dan  ditunjukan salah satu Hukum Tua Desa Kolongan,  Kecamatan Talawaan Marthen Sumampouw. 

Pagi tadi Senin 14 Juni 2021 Hukum Tua Marthen Sumampouw  memimpin rekan- rekan Perangkat Desa untuk membersihkan halaman dan gedung/kantor serba guna tempat pelaksanaan pemberian vansin yang bertemakan Vaksin Aman dan Halal, yang pelaksananya adalah Pemerintah Desa Kolongan, kerja sama dengan UPTD Puskesmas Talawaan.

Menarik dalam kerja bakti pembersihan tersebut, karena seorang Hukum Tua, turun langsung memegang sapu dan membersihkan halaman sekaligus mengangkat kotoran atau rumput.

Sementara itu dalam kerja bakti tersebut Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw turut dibantu perangkat-perangkat Desa seperti Kepala Jaga 2 Victor Esa, Pala Jaga 4 Endi Lengkong, da  Pala Jaga 8 Meiling Longdong.

Perangkat Desa Kolongan Sementara Melaksanakan Kerja Bakti Seperti Kepala Jaga 2 Victor Esa, Pala Jaga 4 Endi Lengkong dan Pala Jaga 8 Meiling Longdong (Foto: Ist)

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampow mengatakan  Kepala Desa  bersama Perangkatnya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan hal ini selalu menjadi himbauan dan ajakan dari Bapak Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotolong SH. MH.

"Kami hanya melaksanakan perintah nasehat dari Pak Bupati dan Wakil Bupati bahwa menjadi seorang pemimpin harus menjadi panutan dan teladan ditengah-tengah masyarakat," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw dengan tersenyum. (Joyke)