Serbuan Vaksinasi Nasional, 2.303 Warga Disuntik Vaksin Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Serbuan Vaksinasi Nasional, 2.303 Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Kapolres bersama Wakil Bupati Minsel turut memantau kegiatan vaksinasi nasional. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan bertajuk "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda" dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan vaksinasi nasional ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk di wilayah Polres Minsel,  dipusatkan di aula Teguh Bersinar Amurang.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di Puskesmas, Kantor Kecamatan, sekolah, serta Balai Pertemuan Umum (BPU) desa dan kelurahan,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK saat memantau langsung kegiatan tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut ditangani langsung oleh personel Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Minsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minsel. 

Dari data rekapan kegiatan vaksinasi seluruh jajaran Polres Minsel di 18 titik mengungkapkan, total warga yang divaksin sebanyak 2.303 orang. 

"Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Tercatat sebanyak 2.462 orang yang mendaftar, dan yang tidak memenuhi syarat 82 orang,” tutur Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Minsel Ipda I Kadek Arnaya, Amd.Kep.

Masyarakat Minsel sangat antusias untuk divaksin. (foto: Ist)

Hajatan ini turut dipantau pula oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Kepala Dinkes Minsel dr. Erwin Schouten, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Jus Ratag, dan Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona.

Sementara dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Amurang, tampak hadir Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf. H. Ramli Hamanja, dan Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos.

Kegiatan vaksinasi berakhir pukul 15.00 WITA dalam keadaan aman dan sukses, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. 

Hajatan ini mendapatkan pengamanan ketat dari personel gabungan Polres Minsel bersama anggota Koramil/Kodim 1302 Minahasa. (Simon)