Gumuli Pandemi Covid-19, Kerukunan KKA Gelar Doa Bersama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Gumuli Pandemi Covid-19, Kerukunan KKA Gelar Doa Bersama

 

 Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP foto bersama anggota Kerukunan KKA. (foto: Ist)


Sulut24.com, MINSEL - Kerukunan Kace Kai Ang (KKA) yang beranggotakan para Pendeta dan Guru Agama (GA) asal Amurang Raya, termasuk Tenga, Sinonsayang, Tumpaan dan Tatapaan Indah, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan Doa Bersama dalam menghadapi pergumulan gereja, masyarakat dan bangsa yang tengah dilanda pandemi Covid-19. 

Doa bersama yang berlangsung Senin (19/07/2021), digelar di Pantai Molinow Radey, Tenga, secara berantai dipimpin oleh Pdt. Telly Rungkat-Lelengboto, S.Th, Pdt. Rio Tumbelaka, M.Th, Pdt. Laurina Pelealu-Ottay, S.Th, dan Pdt. Esther Kawatu-Assa, M.Th.

Dalam doa berantai tersebut, mereka memohon kepada Tuhan agar pergumulan pandemi Covid-19 segera berlalu. Mereka mendoakan pula pihak pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tim Satgas Covid-19, aparat TNI/Polri, tenaga kesehatan (nakes) dan semua stakeholder terkait agar senantiasa mendapat kekuatan dan hikmat dalam upaya penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Para hamba Tuhan ini tidak lupa mendoakan pula kalangan masyarakat, terutama yang sekarang ini sedang terpapar Covid-19, agar dipulihkan dan disembuhkan dengan terus mengandalkan pertolongan Tuhan dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Penasehat KKA Pnt. Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP mengajak semua komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19. 

Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) yang akrab disapa Stefa ini menegaskan, dengan bersatu seraya terus meningkatkan Iman, Imun dan disiplin mematuhi Prokes, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua KKA Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th didampingi Sekretaris Pdt. Frits Arthur Kelung, M.Th dan Bendahara Pdt. Esther Assa, M.Th mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota KKA, sekaligus berdoa bersama dan turut menggumuli tantangan gereja, masyarakat, bangsa bahkan dunia menghadapi pandemi Covid-19. 

"Doa bersama KKA dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang sama yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersama BPMS GMIM. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Sinode GMIM, di Kuranga Talete Dua, Kota Tomohon," kata Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th. (Simon)