Hari Anak Nasional, Tamuntuan: Perkembangan Anak Perlu ada Perhatian Penuh - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hari Anak Nasional, Tamuntuan: Perkembangan Anak Perlu ada Perhatian Penuh

Kadis Sosial Provinsi Sulut Dr Riny Tamuntuan saat bercengkrama dengan anak-anak panti asuhan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Dalam rangkah memperingati Hari Anak Nasional (23/7/21), dengan Tema, Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. 

Kadis Sosial Provinsi Sulut Dr Riny Tamuntuan, menggelar anjang sana ke beberapa panti asuhan, kali ini istri tercinta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulut (DPRD) Dr Fransuscus Andy Silangen SpB KBD ini, bersama dengan First lady Sulut Ir Rita Tamuntuan.

"Momentum memperingati hari anak nasional, merupakan hal yang penting buat kita sebagai orang tua, betapa pentingnya kita memberi perhatian penuh untuk perkembangan anak," ungkap Kadis Sosial Sulut.

Kadis Sosial Provinsi Sulut Dr Riny Tamuntuan saat bercengkrama dengan anak-anak panti asuhan (Foto: Ist)

Ia juga meminta semua orang tua agar memberi perlindungan terhadap anak, seperi Tema kali ini yakni Anak terlindungi Indonesia Maju, untuk itu kata Kadis Sosial, disituasi Pandemi Covid-19 ini yang kini sudah sejumlah anak terjangkit dengan Virus Covid 19, perlu penjagaan ketat dari orang tua. 

"Ya... Kita sebagai orang tua, ketika di luar rumah melakukan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat agar kita pulang rumah tidak membawa Virus covid 19, untuk anak-anak kita di rumah," tambahnya.

Sementara itu ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Tamuntuan, saat berkunjung ke Panti asuhan, mengatakan dalam rangka memperingati Hari anak Nasional ini, ia menghimbau seluruh masyarakat Sulut, selalu mematuhi Prokes, sesuai anjuran Pemerintah, khususnya buat anak-anak untuk sementara tidak melakukan acara bermain di Mall ataupun acars lainnya di tempat-tempat yang berkumpulnya orang banyak, begitu juga untuk orang tua, tidak memberikan izin untuk anak-anak keluar rumah.

"Baik sebagai orang tua maupun anak-anak, Mari kita perangi, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, dengan mematuhi anjuran pemerintah, melakukan Prokes ketat, dan jangan lupa Jaga iman, jaga imun, jaga kesehatan," ucap Istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Sambil menyatakan ucapan 'Selamat memperingat Hari Anak Nasional, ' Anak terlindungi, Indonesia Maju. (rdy).