Optimalkan Pendisiplinan Prokes, Kapolres dan Wakapolres Minsel Sambangi Lokasi Keramaian - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Optimalkan Pendisiplinan Prokes, Kapolres dan Wakapolres Minsel Sambangi Lokasi Keramaian

Kapolres dan Wakapolres Minsel memantau lokasi keramaian sembari  mengimbau warga agar disiplin prokes. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP S. Norman Sitindaon, SIK memimpin langsung KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasaran prioritas pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), serta upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas.

Terpantau pada Selasa malam (27/07/2021), personel gabungan Polres Minsel dan Sat Pol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melaksanakan patroli dengan mendatangi lokasi keramaian, rumah makan, dan rumah kopi yang ada di seputaran jalan raya Boulevard Amurang, pusat pertokoan Amurang dan Tumpaan.

Patroli gabungan KRYD ini, agenda utamanya yakni pendisiplinan prokes dalam upaya pencegahan angka penyebaran Covid-19. 

"Kami menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun di pinggir jalan serta mendatangi rumah makan, kafe, serta kios yang masih berjualan diatas pukul 20.00 WITA,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK kepada wartawan.

Senada dengan Kapolres, Wakapolres Minsel Kompol Eddy Saputra, SIK yang ikut serta dalam patroli gabungan ini menambahkan, segenap jajaran Polres Minsel terus mengoptimalkan kegiatan patroli di lokasi keramaian dan pemukiman warga guna mengimbau masyarakat agar tetap menaati prokes pencegahan Covid-19.

Menurutnya, kegiatan patroli maupun razia kepolisian terus gencar dilaksanakan oleh Polres Minsel dan seluruh Polsek jajaran, guna memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tidak mengabaikan prokes.

"Kepedulian kita bersama dalam mematuhi prokes, menunjukkan nilai kemanusiaan, apalagi di masa pandemi ini,” ujar Wakapolres Minsel mengingatkan. (Simon)