Polres Minsel dan Basarnas Latihan Bersama Penanggulangan Bencana - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polres Minsel dan Basarnas Latihan Bersama Penanggulangan Bencana

Polres Minsel dan Basarnas menggelar latihan bersama terkait penanggulangan bencana. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Minsel mengadakan latihan bersama terkait penanggulangan bencana dan evakuasi korban, Kamis (08/07/2021).

Latihan bersama penanggulangan bencana dilaksanakan di halaman utama Kantor Basarnas Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Kegiatan ini diikuti personel gabungan Polres Minsel dan anggota Basarnas, serta dihadiri langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

“Kegiatan latihan bersama ini untuk meningkatkan ketrampilan serta koordinasi, kolaborasi personel Basarnas dan Polres Minsel dalam kaitan penanggulangan bencana," ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK ketika ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Latihan penanggulangan bencana meliputi kegiatan pencarian dan pertolongan, penyelamatan, serta evakuasi kepada masyarakat dalam sebuah musibah secara andal, efektif, cepat, efisien, dan aman.

Terpantau dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel juga turut melaksanakan latihan repling dari atas puncak menara Basarnas Minsel dan berhasil mendarat dengan baik.

Diharapkan dengan adanya latihan bersama ini, dapat menambah pengetahuan dan skill keterampilan personel.

"Diharapkan pula, peserta latihan memahami betul apa yang wajib dilakukan ketika dihadapkan dengan situasi penanganan ataupun penanggulangan bencana,” pungkas Kapolres Minsel di akhir kegiatan. (Simon)