Pemerintah Desa Kolongan Salurkan BLT-DD Tahap IV - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pemerintah Desa Kolongan Salurkan BLT-DD Tahap IV

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw saat menyerahkan BLT-DD kepada masyarakat (Foto: Ist)

Sulut24.com,  MINUT - Pemerintah Desa Kolongan Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Hukum Tua Marthen Sumampouw ditengah pandemi Covid-19, terus bergerak cepat mengutamakan kepentingan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Tahap IV Dana Desa Tahun 2021 kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin 2 Agustus 2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV Dana Desa Tahun 2021 Desa Kolongan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Kolongan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertujuan untuk meringankan beban setiap keluarga, akibat dampak dari Covid-19. 

"Manfaatkan BLT ini dengan sebaik mungkin, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak bermanfaat seperti pulsa, minuman keras dan Handphone. Tetapi gunakan BLT ini untuk membeli keperluan kebutuhan pangan keluarga seperti  beras, ikan, minyak goreng dan lain sebagainya," ajak Hukum Tua Marthen Sumampouw

Hukum Tua Marthen Sumampouw menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dengan berpedoman pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu pelaksanaan penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap IV Pemerintah Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara berjalan aman,  lancar dan sukses yang turut dibantu oleh Perangkat Desa seperti Kaur dan Kepala Lingkungan atau Pala. (Joyke)