Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Minsel Salurkan 12 Ton Beras Bansos - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Minsel Salurkan 12 Ton Beras Bansos

Kapolres Minsel menyerahkan bansos beras kepada warga terdampak Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 12 ton atau 12.000 kilogram bagi warga terdampak pandemi Covid-19. 

Penyerahan beras bansos dari Sekretariat Presiden Republik Indonesia (Setpres RI) ini, dilaksanakan di halaman depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Selasa (14/09/2021).

Hajatan penyerahan bansos secara simbolis ini dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, jajaran pejabat utama, perwira, para Kapolsek, serta perwakilan masyarakat penerima bansos.

“Bansos ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Total bansos yang dibagikan Polres Minsel yakni 12 ton beras,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Untuk teknis penyaluran bansos ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Minsel serta sembilan Polsek jajaran.

"Bansos akan dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan layak menerimanya, sesuai petunjuk teknis (juknis) dari satuan atas,” tambah Kapolres.

Polsek jajaran siap salurkan bansos beras. (foto: Ist)

Di akhir kegiatan, Kapolres dan Wakapolres Minsel serta sejumlah pejabat utama menyerahkan secara simbolis bansos beras kepada perwakilan masyarakat dan Kapolsek jajaran. 

Kemudian Kapolres Minsel secara resmi melepas rombongan kendaraan dinas pengangkut bansos Setpres RI.

“Harapannya, mudah-mudahan bansos beras dari Setpres RI ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," imbuh Perwira Menengah (Pamen) Polri ini.

Orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini pun tidak lupa mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. 

"Bagi masyarakat yang belum divaksin, segera datangi Gerai Vaksin Polres Minsel atau Puskesmas dan fasilitas publik yang menyediakan layanan Vaksinasi Covid-19. Jangan termakan isu hoax. Vaksin aman dan halal,” pungkas Kapolres Minsel. (Simon)