Diresmikan Wabup PYR, Desa Tenga Miliki Ikon Patung Tuhan Yesus - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diresmikan Wabup PYR, Desa Tenga Miliki Ikon Patung Tuhan Yesus

Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th saat menghadiri perayaan HUT ke-354 tahun Desa Tenga. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), merayakan HUT ke-354 tahun, pada Jumat (17/09/2021).

Perayaan HUT desa kali ini, dirangkaikan dengan peresmian Ikon Patung Tuhan Yesus, Pintu Gerbang dan Taman Desa Tenga, serta kantor dan depot air minum yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tenga.

Di usianya yang ke-354 tahun ini, Desa Tenga di bawah kepemimpinan Pejabat Hukum Tua Ferol Noldy Pelle, SH, kini telah memiliki ikon Patung Tuhan Yesus.

Lebih membanggakan lagi, momen istimewa dan bersejarah ini, turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, yang akrab disapa PYR.

Dalam sambutannya, Wabup PYR mengatakan, perjalanan usia ke-354 tahun merupakan anugerah yang luar biasa bagi pemerintah dan segenap warga masyarakat Desa Tenga. 

"Ini perjalanan panjang yang telah melalui banyak tantangan dan pergumulan, serta  berbagai dinamika yang membuat warga Desa Tenga bertumbuh semakin kuat dan dinamis," ujar lelaki kelahiran Pakuweru, Kecamatan Tenga ini.

Mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini berharap, peringatan HUT ke-354 tahun Desa Tenga dapat menjadi momentum yang strategis bagi segenap masyarakat, untuk kembali merenungkan dan merefleksikan nilai dan semangat pendirian desa ini.

Peresmian sejumlah proyek oleh Wabup Minsel. (foto: Ist)

"Semoga nilai serta semangat pendirian desa yang diwariskan oleh para pendiri desa ini, dapat diimplementasikan dalam berbagai bentuk dan bidang pembangunan,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Wabup PYR meminta agar warga desa setempat dapat memanfaatkan secara optimal kekayaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

"Sekarang ini banyak tanaman yang memiliki nilai ekonomi  tinggi. Tanaman nilam, misalnya, dapat diolah menjadi minyak atsiri yang menjadi bahan baku dari produk parfum dan kosmetik.” ungkap mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini.

Pada puncak perayaan tersebut, Wabup PYR pun berkenan meresmikan Ikon Patung Tuhan Yesus, Pintu Gerbang dan Taman Desa Tenga, serta kantor dan depot air minum BUMDes Tenga.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Tenga Petrus Ulaan, ST, Kapolsek Tenga Iptu Yusak Parinding, S.Th, Pelaksana Harian (Plh) Komandan Koramil (Danramil) 1302-15/Tenga Pelda Helfrits Larumunde, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tenga yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Eben Heazer Tenga, Pdt. Esther Assa, M.Th.

Hadir pula, Pejabat Hukum Tua Desa Tenga Ferol Noldy Pelle, SH bersama segenap perangkat desa, unsur BPD, pimpinan agama & tokoh masyarakat setempat. (Simon)