Akabri 1999 Endra Dharmalaksana Gelar Baksos Vaksinasi Presisi di Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Akabri 1999 Endra Dharmalaksana Gelar Baksos Vaksinasi Presisi di Amurang

Alumni Akabri 1999 Endra Dharmalaksana gelar Baksos Vaksinasi Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajarannya terus mengupayakan percepatan program Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Program percepatan dilakukan dengan mengadakan Vaksinasi Keliling melalui gerai-gerai vaksinasi, baik di Aula Polres Minsel, Polsek, Puskesmas, Kantor Kecamatan, Balai Desa, maupun di lokasi-lokasi gedung pelayanan publik lainnya.

Sebagaimana terpantau pada Rabu (13/10/2021), Gerai Vaksin Presisi Polres Minsel diadakan di halaman sekolah Madrasah Al-Khairaat Amurang.

Kegiatan vaksinasi massal kali ini diinisiasi oleh Akabri Angkatan 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana, dengan tema kegiatan "Akabri 1999 Peduli di Masa Pandemi".

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK yang adalah alumni Akabri 1999, tampak memantau langsung jalannya kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh ratusan masyarakat, mulai dari kelompok usia remaja hingga dewasa dan lanjut usia (lansia).

Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian alumni Akabri 1999 kepada masyarakat Minsel dalam hal mempercepat vaksinasi.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat segera tercapai Herd Immunity, dan juga sebagai strategi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19," ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

Kegiatan vaksinasi massal yang dimulai pagi hingga petang hari ini, melayani suntikan dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum.

Diperoleh informasi, total masyarakat yang divaksin dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Akabri 1999 Endra Dharmalaksana hari ini, yakni sebanyak 116 orang. 

"Bagi masyarakat yang belum divaksin, segera datangi gerai-gerai vaksinasi kami, Puskesmas ataupun lokasi pelayanan publik lainnya. Mari bersama kita wujudkan Herd Immunity serta pemulihan ekonomi nasional," imbau Kapolres Minsel. (Simon)