Menyambut Sumpah Pemuda, SAPA Sulut Gelar Penanaman Pohon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Menyambut Sumpah Pemuda, SAPA Sulut Gelar Penanaman Pohon

Penanaman Pohon dalam rangka menyabut hari Sumpah Pemuda (Foto Meikel)

Sulut24.com, MANADO - Menyambut sumpah pemuda ke 93 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Solidaritas Antar Pecinta Alam (SAPA) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar penanaman  pohon di bantaran Sungai, kelurahan Buha, lingkungan III, Kota Manado, Selasa (26/10/2021).

'Merefleksikan kembali kepekaan pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan' menjadi tema pada kegiatan  penanaman pohon ini.

Pada kegiatan tersebut ada sebanyak 125 pohon  yang ditanam, dengan 50 jenis pohon Mahoni, 50 pohon jenis Cempaka dan 25 Pohon jenis  Kamiri.

Ketua SAPA Sulut, Aldi Sinatrya ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali kepekaan pemuda terhadap lingkungan, apalagi ini mendekati hari sumpah pemuda. "Bukan itu saja, tujuan dari penanaman pohon ini agar kedepannya   pengikisan terhadap tanah berkurang, dan juga menolak adanya pembangunan di bantaran sungai," ungkapnya.

"Kegiatan seperti akan terus berlanjut, bukan hanya sekedar menanam, tapi akan terus memantau perkembangan pohon yang kami tanami pada hari ini. Adapun, kegiatan yang akan terus Kami programkan kedepannya untuk lingkungan yang lebih baik," jelas anggota GMPA Pantheraprdus ini.

Penanaman Pohon dalam rangka menyabut hari Sumpah Pemuda (Foto Meikel)

Ia menambahkan, kegiatan pada hari ini sukses digelar dan didukung kepala lingkungan setempat. "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada penanaman kali ini diantaranya GMPA Pantheraprdus, KPA Silvaterra, KPAB Nucifera, KMPA Tansa, dan Rukun  Moroka Youth," tuturnya.

Dihari bersamaan ketua Rukun Morokoa Youth, Hilarius Go'o mengatakan rasa terimakasihnya atas keterlibatan dalam penanaman pohon. "Kami mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan kami pada penanaman pohon pada hari ini, ini menjadi kegiatan pertama kami di pengurus saat ini, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih," ucapnya. 

Penanaman Pohon dalam rangka menyabut hari Sumpah Pemuda (Foto Meikel)

"Kiranya kedepannya kegiatan seperti dan kerjasama tetap berlanjut untuk lingkungan yang lebih baik," Pungkasnya.

Terpantau awak media, peserta yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon dihadiri 19 orang. (fn)