Gelar Rolling Jilid V, FDW-PYR Lantik 10 Pejabat Eselon Dua, 5 Plt dan Puluhan Eselon III-IV - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Rolling Jilid V, FDW-PYR Lantik 10 Pejabat Eselon Dua, 5 Plt dan Puluhan Eselon III-IV

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Bupati Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati Frangky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, MTh kembali melakukan rotasi jabatan. Rolling Jilid V, kali ini menyasar kalangan pejabat eselon II. 

Sebanyak 10 pejabat eselon II mengalami penyegaran/pergeseran posisi. Ada yang “pindah kursi”, dan ada pula yang “masuk kotak” dan mengemban tugas baru sebagai Staf Ahli Bupati.

Selain 10 pejabat eselon II yang dilantik, terdapat juga lima jabatan Pelaksana Tugas (Plt), dan puluhan pejabat eselon III dan IV yang turut diambil sumpah janji jabatan oleh Bupati Franky Wongkar. Sebagian besar pejabat eselon III dan IV yang dilantik, adalah para pejabat yang sebelumnya telah menempati posisi tersebut namun belum menjabat secara definitif.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) serta pengukuhan Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Minsel tersebut, digelar di Aula lantai IV Kantor Bupati, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Senin  (01/11/2021) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Franky Wongkar meminta para pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Dia juga berharap, para pejabat dapat membuat masyarakat bahagia dan sejahtera.

“Laksanakanlah pelayanan publik secara profesional dan bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Saya berharap, para pejabat yang dilantik dapat menjadi berkat dan pemersatu bangsa, bukan pemecah belah. Dan mampu bekerja keras, berkolaborasi serta bersinergi dengan berbagai pihak demi terwujudnya Visi Minsel Maju, Berkepribadian, dan Sejahtera,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra tiga periode ini juga menyentil soal penanganan Covid-19 yang saat ini tengah gencar dilakukan vaksinasi massal. 

“Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat mengambil peran menjadi dinas kesehatan di setiap bidang kerja, agar kita dapat menekan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Minsel ini,” pungkas mantan Wabup Minsel periode 2015-2020 ini. (Simon)