Jadi Program Prioritas PUPR, Jalan Essang-Rainis Bakal Dikerjakan 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jadi Program Prioritas PUPR, Jalan Essang-Rainis Bakal Dikerjakan 2022

Pengendara motor harus bergantian saat melintasi ruas jalan yang rusak (Foto: Dok Evans Taarae) 

Sulut24.com, TALAUD - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menjadikan pembangunan jalan Essang-Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, sebagai salah satu program prioritas pada tahun 2022. 

Hal tersebut disampaikan oleh tenaga ahli Anggota Komisi V DPR-RI, Widdy Mokoginta dalam sambutannya saat menutup kegiatan Volly Ball H2M Cup, Rabu (2/6/2021). 

Mokoginta mengatakan keluhan terkait akses jalan di wilayah Essang-Rainis telah disampaikan oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H. Herson Mayulu (H2M) dalam rapat kerja Komisi V DPR-RI dengan Menteri PUPR.

Ia mengatakan nantinya jalan sepanjang 38 KM ini akan dibangun menggunakan anggaran sebesar 200 miliar. 

"Jalan nasional Essang-Rainis yang berada dalam kondisi memprihatinkan ini akan dibangun mulai tahun 2022," ungkap Mokoginta. 

Ketua Fraksi PDI-P, DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga menjadi figur penting dibalik rencana pembangunan jalan Essang-Rainis, Semuel Bentian mengatakan bahwa H. Herson Mayulu menyambut baik aspirasi yang disampaikannya sebagai perwakilan masyarakat Talaud.

"Beberapa waktu lalu sudah dikomunikasikan dan kita mendapat sambutan hangat dari pak H2M. Aspirasi ini sudah dibahas oleh komisi V DPR-RI dan Kementerian PUPR. Dan tahun depan akan mulai dibangun," tutur Bentian.

Bentian mengatakan bahwa, Ia juga turut menyampaikan salam dari masyarakat Talaud untuk H. Herson Mayulu.

"Ada salam hangat dari masyarakat kepada Bapak H2M yang benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan jalan nasional di pulau karakelang kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga turut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada legislator Senayan H. Herson Mayulu yang telah meneruskan aspirasi masyarakat Talaud.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak H. Herson Mayulu, yang sudah memperjuangkan pembangunan jalan nasional yang ada di kabupaten kami," kata Parapaga. (fn)