KTNA Minut Apresiasi Program ICare Kementan RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

KTNA Minut Apresiasi Program ICare Kementan RI

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi pelaksanaan program Integrated Corporation of Agricultural Resource Empowerment (ICare) untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan peternakan.

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey  menyebutkan program ini dilaksanakan di sembilan provinsi di Indonesia dan salah satunya di Provinsi Sulawesi Utara  yaitu tepatnya Kabupaten Minut

"Program ICare dilaksanakan di sembilan provinsi dan di Sulutl kita tunjuk Kabupaten Minut sebagai lokasi pelaksanaan program ICare itu," ujarnya, Kamis (24/11/2021)

Arly Dondokambey menyebut lima kecamatan di Kabupaten Minut yang ditunjuk sebagai lokasi Program ICare. Ia menjelaskan program ini akan fokus pada produksi pertanian tanaman jagung dan kelapa.

Dirinya menyebutkan program ini untuk membantu meningkatkan produktivitas hasil pertanian para petani di Kabupaten Minut.

"Tentu kami KTNA  menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kementan karena telah menjadikan daerah kami sebagai salah satu lokus program I-care ini," katanya.

Tamu Kementan RI berdialog bersama petani Minut (Foto: Ist)

Ia menyatakan, program ICare Kementan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Minut dimana menjadikan sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan Pemerintah Kabupaten Minut.

"Mudah-mudahan dengan masuknya Program ICare ini menjadi angin segar bagi para petani terhadap pengembangan sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan perikanan sehingga pertanian di Kabupaten minut semakin meningkat," harapnya. (Joyke)