Bupati FDW Gelar Rapat Bersama Forkopimda Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Bupati FDW Gelar Rapat Bersama Forkopimda Minsel

 Bupati FDW sedang memimpin rapat bersama Forkopimda Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minsel, di gedung Waleta Kantor Bupati Minsel, Kamis (16/12/2021).

Rapat digelar dalam rangka pelaksanaan fungsi koordinasi dan sinkronisasi tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Minsel.

Bupati FDW dalam rapat tersebut mengingatkan instansi pemerintah terkait urgensi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. 

Ia juga mewanti-wanti agar tidak ada kegiatan pawai saat Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dan masyarakat diminta agar tetap disiplin  dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

"Program Percepatan Vaksinasi juga harus terus dipacu. Masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), baik jelang dan pada saat perayaan Nataru, harus pula menjadi perhatian kita bersama," pinta mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minsel-Mitra 3 periode ini. 

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK pada kesempatan itu mengapresiasi semua pihak yang telah berperan aktif menyukseskan Program Percepatan Vaksinasi Covid-19. 

Perwira Menengah (Pamen) Polri ini berharap, kolaborasi dan sinergitas yang baik ini dapat terus terjalin sambil terus menjaga stabilitas Kamtibmas jelang dan saat perayaan Nataru.

Ia juga menekankan soal disiplin Prokes pencegahan Covid-19, antisipasi potensi gangguan Kamtibmas pada perayaan Nataru, serta pengadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan masyarakat.

Ditegaskannya, masalah Kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama. 

"Pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, kita harus tetap waspada, karena setiap masa libur keagamaan, rentan terjadi lonjakan kasus Covid-19," tandas Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK. (foto: Ist)

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum mengingatkan, anggaran penanganan Covid-19 harus diatur dengan baik, transparan dan akuntabel oleh para pejabat pengelola anggaran tersebut.  

"Anggaran penanganan Covid-19 harus dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampai virusnya sudah hilang, justru masalahnya masih tersisa," kata Kajari Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendy, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa, SE, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE. M.Si, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para Camat se-Kabupaten Minsel. (Simon)