FDW Teken Hasil Seleksi Terbuka JPTP, Hari Ini Tim Pansel Bertandang ke KASN - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

FDW Teken Hasil Seleksi Terbuka JPTP, Hari Ini Tim Pansel Bertandang ke KASN

 

Bupati FDW saat membuka kegiatan seleksi terbuka JPTP pada 6 Desember 2021 lalu. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Hasil seleksi terhadap 28 Administrator yang telah tuntas mengikuti tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya diserahkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) kepada Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH (FDW).

Berkas hasil penilaian diserahkan oleh Ketua Tim Pansel, Sekda Minsel Denny Kaawoan, SE, M.Si melalui BKD Minsel kepada Bupati FDW, Jumat (17/12/2021) sore.

Setelah mencermati dengan seksama berkas tersebut, Bupati FDW pun langsung menandatanganinya. 

Diperoleh informasi, dari empat peserta yang melamar di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tinggal tiga besar berdasarkan ranking yang akan diajukan sebagai calon pejabat eselon II.

Ada 7 OPD yang akan diisi oleh calon pejabat eselon II. Tiga nama bakal calon pimpinan dari masing-masing OPD, nantinya akan diajukan kepada pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi/persetujuan menduduki JPTP di 7 OPD tersebut.

Demi mengantongi rekomendasi KASN, Sekda Minsel bersama tiga anggota tim pansel dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minsel, Sonny Makaenas, AP, S.IP, M.Si, akan bertolak ke Jakarta, Senin (20/12/2021).

Sekretaris Daerah Minsel, Denny Kaawoan, SE, M.Si (foto: Sulut24/Simon)

"Atas dasar rekomendasi dari KASN, Bupati kemudian akan mengeluarkan SK untuk melantik pejabat yang bersangkutan sebagai pimpinan di 7 OPD yang lowong," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel selaku Ketua Tim Pansel, Denny Kaawoan, SE, M.Si kepada wartawan.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ia sudah menandatangani hasil seleksi terbuka JPTP.

"Dari empat nama yang ikut seleksi, nantinya tinggal tiga yang akan diajukan untuk mendapatkan rekomendasi dari KASN. Bila sudah keluar rekomendasi KASN, saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), akan menetapkannya lewat SK untuk kemudian dilantik sebagai kepala OPD," jelas Bupati Franky Wongkar. (Simon)