Struktur Partai Sampai Akar Rumput, PKB Sulut Patok Menang Pemilu 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Struktur Partai Sampai Akar Rumput, PKB Sulut Patok Menang Pemilu 2024

Rapat Evaluasi Penataan Struktur DPAC PKB se- Provinsi Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Gerak cepat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan konsolidasi jelang pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang makin dikencangkan.

Partai besutan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin itu tak main-main dalam mentargetkan torehan yang baik di bumi Nyiur Melambai. 

Seluruh mesin partai siap dikerahkan partai yang didirikan mendiang tokoh toleransi dan plularisme Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu untuk merebut hati rakyat.

Hal itu terbukti dengan digelarnya Rapat Evaluasi Penataan Struktur kepengurusan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 15 kabupaten/kota. 

Rapat yang dipusatkan di Kantor Sekretariat DPW PKB Sulut, Kamis (6/1) kemarin itu dihadiri puluhan pengurus dan kader PKB se-Sulut.

Ketua DPW PKB Sulut Lukman Hakim, melalui Virtual Zoom mengatakan, evaluasi bertujuan untuk merampungkan kerja DPC, berupa pembentukan DPAC. 

“Perampungan struktur kepengurusan DPAC, untuk menghadapi proses verifikasi administrasi oleh KPU dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” kata ketua DPW PKB Sulut, yang juga wakil ketua Komisi II DPR-RI.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah DPW PKB Sulut Yusra Alhabsy, saat memimpin rapat evaluasi mengatakan, rapat evaluasi selain untuk persiapan verifikasi, juga bertujuan untuk memaksimalkan kinerja DPC disetiap Kabupaten/Kota.

“Rapat evaluasi ini digelar untuk memaksimalkan kerja kerja DPC, terutama dalam pembentukan DPAC di seluruh kecamatan,” kata Ucan sapaan akrabnya.

Anggota DPRD provinsi Sulawesi Utara ini berharap, kepengurusan Anak cabang bisa tuntas Awal tahun 2022. “Target kita akhir januari ini harus tuntas,” ungkapnya.

Menurut politisi yang dikenal berlatar belakang aktivis itu mengungkapkan, proses pembentukan struktur disetiap kecamatan sejauh ini berjalan baik. Adapun kendala-kendala kecil bisa dilalui dengan mudah. ”Total kepengurusan DPAC di 171 Kecamatan se Sulawesi Utara, mencapai 75 persen, insya Allah akhir bulan ini rampung, dan mencapai 100 persen,” tutupnya.

Diketahui, rapat evaluasi dihadiri Pengurus DPW PKB Sulut, seluruh Ketua, dan sekretaris DPC di 15 kabupaten/Kota.  (Joyke)