Vaksinasi Tembus 82 Persen, Kinerja Dinkes Minut Patut Diapresiasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Vaksinasi Tembus 82 Persen, Kinerja Dinkes Minut Patut Diapresiasi

Kadis Kesehatan Minut dr. Stella Safitri Bersama Ketua JKMU Nando Adam Pratama (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan dr. Stella Safitri patut dianjungi jempol, pasalnya Dinas Kesehatan Minut mampu menurunkan level PPKM Minut dari level 4 ke level 1 pada Desember 2021 atau dari zona merah ke zona hijau. 

Meski baru dipercayakan menjadi Kadis Kesehatan pada tanggal 7 September 2021, namun dr. Stella Safitri  mampu menunjukan kinerja positif pada awal masa jabatannya. 

"Memang benar pada bulan september, Minut pada zona merah atau level 4 dan warga yang sudah divaksin disaat itu masih dibawah 30 persen. Namun puji Tuhan dari PPKM level 4 pada bulan September bisa turun menjadi level 1. Dan hal ini berkat kerja sama dari semua pihak terlebih dukungan dari Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung," ujar dr. Stella Safitri, Sabtu (22/1/2022). 

Ia juga mengatakan bahwa pada bulan September, Oktober, November dan Desember 2021 yang lalu semua tenaga kesehatan, perawat, dokter dan tenaga medis lainnya telah dikerahkan penuh untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

Dibantu juga oleh para Hukum Tua, Camat, TNI/Polri sehingga kegiatan vaksinasi ini berhasil naik dari angka 30 persen menjadi 70 persen pada bulan Desember.

dr. Stella Safitri mengatakan dengan keberhasilan angka 70 persen warga yang sudah divaksin dan 60 persen Lansia yang sudah di Vaksin, maka Kabupaten Minahasa Utara bersama dengan 6 Kabupaten/Kota lainnya di Sulut telah dipercayakan oleh Pemerintah Pusat untuk  melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun. 

Selain itu juga  Minut telah dipercayakan melaksanakan vaksinasi Booster yang pencanangannya dilakukan langsung oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung di RSUD. Maria Walanda Maramis 13 Januari 2022 pekan lalu.

Mengutip sumber resmi, per 21 Januari 2022 capaian vaksinasi untuk Kabupaten Minahasa Utara adalah sebagai berikut : 

1.Untuk orang dewasa data berbasis KTP  Dosis 1 sudah mencapai 82, 82 persen.

2.Vaksinasi anak-anak Dosis 1 data manual 76, 74 persen.

3.Lansia menggunakan data berbasis KTP sudah mencapai  presentase 69,90 persen. (Joyke)