BPKel Oi Bongkar Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

BPKel Oi Bongkar Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Suasana kegiatan BPKel Oi Bongkar dan masyarakat (Foto: Dok Oi Oi Bongkar)

Sulut24.com, MANADO - Badan pengurus kelompok (BPKel) Oi Bongkar Karame gelar sosialisasi dampak sampah terhadap kesehatan, dan aksi bersih-bersih, di kelurahan Karame, Lingkungan 3, Kota Manado, Sabtu (26/02/2022). 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) 2022.

Pada kegiatan tersebut sebanyak dua puluh tujuh karung sampah berjenis plastik dan rumah tangga di kelurahan Karame Manado berhasil dikumpulkan dan diangkat oleh BPKel Oi Bongkar. 

Kepada media ketua BPKel Oi Karame, Ali Akbar Tegar Napu mengatatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak serta mengedukasi masyarakat Karame baik yang muda hingga orang tua untuk  membuang sampah pada tempatnya. 

Menurutnya, sampah yang berserakan atau dibuang sembarangan menjadi sebuah masalah yang perlu diperhatikan dan disadarkan. 

"Saya berharap dengan aksi ini masyarakat bisa sadar pentingnya kebersihan lingkungan hidup," katanya, Minggu (27/2/2022).

"Suksesnya kegiatan tidak lepas dari peran panitia dan pengurus BPKel Oi Bongkar Karame, Remaja Mesjid Al-Maghfirah Karame, Pecinta Alam Ampala, dan BPK Oi Manado. Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih. Tidak lupa pula saya ucapkan banyak terimakasih kepada dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Manado, didalamnya ada ibu Lieke Kembuan yang sudah mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan serta mengenalkan yang namanya Ecoenzime kepada peserta yang ikut meramaikan aksi pembersihan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama pihak fungsional penyuluh lingkungan DLH Kota Manado, M. Lieke Kembuan ketika dihubungi mengatakan apresiasinya dengan aksi yang dilakukan oleh teman-teman Oi. 

"Kegiatan seperti ini bisa mengajak dan menyadarkan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, kami selaku pemerintah Kota Manado akan terus membantu setiap kegiatan yang sangat mulia, apalagi yang dibuat oleh Oi selama ini terkait kebersihan lingkungan," tutupnya. (fn)