Dipimpin Kapolri, Kapolres Minsel Ikuti Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dipimpin Kapolri, Kapolres Minsel Ikuti Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia

Kapolres didampingi Wakapolres Minsel mengikuti Vicon Vaksinasi Serentak Indonesia, di Gerai Vaksin Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, mengikuti Zoom Meeting/Video Conference (Vicon)  Vaksinasi Serentak Indonesia (VSI) bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si 

Kapolres Minsel mengikuti Vicon tersebut di Gerai Vaksin Polres Minsel, Sabtu (19/02/2022).

Turut mengikuti Vicon, Wakapolres Minsel Kompol Eddy Saputra, SIK, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kasat Intelkam AKP Jose Trisko, Kasat Binmas AKP Asprijono Djohar, dan Kasat Resnarkoba AKP Verry Liwutang.

Rangkaian kegiatan Vicon Vaksinasi Massal Lanjutan (Booster) Serentak Seluruh Indonesia diawali dengan laporan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada kesempatan itu, Kapolri memaparkan secara detail terkait strategi pelaksanaan vaksinasi, jumlah vaksinator, jenis dan jumlah vaksin yang disediakan, serta jumlah capaian hingga saat ini.

Vicon dilanjutkan dengan sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya vaksinasi sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. 

Karena itu, Presiden Jokowi meminta seluruh Kabupaten, Kota, dan Provinsi agar konsentrasi dengan vaksin dosis 2 dan vaksin lanjutan (Booster). 

"Berdasarkan data yang ada, masih banyak daerah yang capaiannya dibawah 60 persen," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga meminta agar masyarakat lanjut usia (lansia) lebih diprioritaskan mendapatkan layanan vaksinasi.

"Data yang saya terima mengungkapkan bahwa sebagian besar pasien Omicron yang meninggal adalah masyarakat lansia," ungkapnya. 

Khusus di Wilayah Papua, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia sangat memahami dengan kondisi wilayah yang cukup sulit. 

"Tolong difokuskan saja di wilayah yang masyarakatnya ada kegiatan interaksi cukup tinggi," imbau mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Usai membawakan sambutan, dilanjutkan dengan uji petik terkait pelaksanaan vaksinasi di beberapa kabupaten/kota yang menyelenggarakan vaksinasi serentak.

Terpantau, kegiatan Vicon VSI diikuti oleh seluruh Polda dan Polres, dimana setiap kegiatan Vaksin Covid-19 di masing-masing daerah dipantau langsung oleh Presiden Jokowi dan Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, saat ditemui usai Vicon mengatakan, jajaran Polres Minsel terus gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Mantan Kepala Sub Bidang Pengamanan Internal (Kasubbid Paminal) Polda Lampung ini menambahkan, Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan setiap hari, baik dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) untuk anak usia 6-11 tahun, dewasa, dan lansia. 

"Percepatan vaksinasi ini untuk mengejar target prosentase guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan komunal serta Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)