Presiden Jokowi Harapkan Tol Manado-Bitung Dapat Picu Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru di Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Presiden Jokowi Harapkan Tol Manado-Bitung Dapat Picu Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru di Sulut

 

Presiden Joko Widodo didampingi Walikota Manado Andrei Angouw saat menekan tombol sirine peresmian Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MAMADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dengan rampungnya keseluruhan pengerjaan Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer, maka fasilitas tersebut telah siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktifitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

"Jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang, mobilitas orang dari Manado ke pelabuhan Internasional Bitung dan juga nantinya kita arahkan untuk menuju ke Likupang," ujar Jokowi dalam sambutannya sebelum meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu, Jumat (25/2/2022). 

Ia berharap kehadiran Jalan Tol Manado-Bitung dapat menjadi pemicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi yang baru di Sulawesi Utara. 

"Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," tuturnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berharap agar pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara tetap tumbuh positif melebihi pertumbuhan ekonomi nasional seperti tahun sebelumnya.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi dari Nasional," kata Jokowi. (fn)