Sponsori Sepak Bola Lalantuana Cup 2022, SBANL Dapat Apresiasi Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sponsori Sepak Bola Lalantuana Cup 2022, SBANL Dapat Apresiasi Masyarakat

 Senator SBANL foto bareng dua klub sepak bola yang akan berlaga pada iven Lalantuana Cup 2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pulang kampung halaman dan tanah kelahirannya di Kelurahan Rumoong Bawah (Rumbah), Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Ir Stefanus B.A.N Liow, M.A.P meluangkan waktu menyaksikan pertandingan Sepak Bola Lalantuana Cup 2022.

Hajatan yang diprakarsai oleh Persatuan Sepak Bola Rumoong Bawah (Persumb) tersebut, digelar Kamis (24/02/2022).

Senator SBANL, sapaan akrabnya, bahkan turut menjadi salah satu sponsor iven olahraga  tersebut. 

Kegiatan ini juga mendapat support dari putra asli Rumbah lainnya yakni Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene, ST yang turut mengikutsertakan klub binaannya. 

Pada kesempatan itu, Senator SBANL, didampingi istri tercinta Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P (MJLW).

Momen pulang kampung ini membangkitkan kembali kenangan indah di usia muda selang tahun 1985-1995 silam.

Ketika itu, lelaki low profile yang juga akrab disapa Bung Stefa ini, menjadi motivator yang membangkitkan kreativitas generasi muda melalui wadah Generasi Muda Pencinta Alam (Gemupala) Amurang dan Karang Taruna "Lestari" Rumbah.

Wakil Daerah ini menjadi salah satu penggagas pembentukan dua wadah tersebut, bahkan pernah menjadi ketuanya. 

"Kolaborasi dua wadah ini, pernah sukses menggelar berbagai iven, termasuk pertandingan sepak bola antar klub se-Sulut," ungkap Sekretaris BPMJ GMIM "Maesa" Rumbah, Rolly A. Rorimpandey, Esly Ludong, dan Benyamin Singal.

Menurut mereka, di masa itu Stefa berhasil menghimpun anak-anak muda sebaya dan di atas usianya dengan topangan penuh sejumlah tokoh masyarakat Rumbah seperti Boy Lumunon, Adry Rarung, Adry Krisen, Robby Rumengan, Decky Tani, Jus Runtuwene, Jerry Lalawi, dan Lexy Berty Rarung.

Sementara itu, Ketua Persumb Perry Tani dan Pelatih Persumb Stevan Lumentah merasa bangga dan mengakui kiprah Senator SBANL di masa lalu dalam membangkitkan semangat anak-anak muda menjadi motivasi tersendiri bagi generasi muda saat ini.

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Senator SBANL karena berkenan menjadi Penasehat Persrumb sekaligus salah satu sponsor dari kegiatan ini," tutur Tani dan Lumentah.

Senator SBANL sedang memberikan wejangan sekaligus motivasi. (foto: Ist)

Di sela-sela pertandingan, Sekretaris Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM "Efata" Rumbah Audy Tampi mengaku merasa bangga atas perhatian dan kepedulian Senator SBANL dan Paulman Runtuwene terhadap iven Lalantuana Cup 2022. 

"Meski iven ini masih berskala klub kampung, namun Bung Stefa dan Paulman Runtuwene membuktikan perhatian dan kepeduliannya. Ini semakin membangkitkan motivasi bagi orang-orang kampung, terutama anak-anak muda untuk melayani dan mengabdi," pungkas Tampi. (Simon)