UNIMA Lepas 1700 Mahasiswa KKN, Dr. Raymon: Jaga Martabat Almamater - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

UNIMA Lepas 1700 Mahasiswa KKN, Dr. Raymon: Jaga Martabat Almamater

Ketua LPPM UNIMA DR. Raymond Rumampuk (Foto: Ist)

Sulut24.com, TONDANO - Dengan mengangkat tema “Pemberdayaan Perempuan Untuk Pembangunan Desa dan Mengurangi Angka Stanting"  Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk MPd di dampingi Ketua LPPM UNIMA Dr. Raymod Rumampuk secara resmi melepas sebanyak 1700 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang I Tahun 2022, Jumat (25/2/2022). 

Ratusan mahasiswa ini disebarkan di hampir semua kabupaten/kota di Sulut diantaranya, Bolmong Raya, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Manado dan Kabupaten Sangihe.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPPM UNIMA  Dr. Raymond Rumampuk berpesan, agar para mahasiswa yang turun mengikuti KKN dapat menjaga martabat almamater Unima.

“Jaga nama baik almamater Unima, jangan sampai melakukan hal-hal yamg kurang pantas. Jadikan momen KKN ini sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat,” tegas Rumampuk.

Ia pun meminta, agar mahasiswa KKN melayani dan mengayomi masyarakat sebagaimana ilmu pendidikan yang telah didapat selama ini di kampus.

Misalkan, jika punya keahlian di bidang pendidikan, boleh dibagikan kepada masyarakat setempat, begitu pula dengan kemampuan-kemampuan akademik berdasarkan bidang yang telah dipilih melalui program studi. Selain itu, potensi diri lainnya yang dapat disalurkan kepada masyarakat setempat.

“Kalau turun KKN ini merupakan momen yang tak akan pernah kembali, jadi berikan yang terbaik bagi masyarakat dimana anda ditempatkan. Melayani, mengayomi serta menjadi panutan,” ujar Dr. Rumampuk.

Menurut  Rumampuk sebelum mengikuti pelepasan KKN Gelombang I Tahun 2022, para mahasiswa telah dibekali agar betul-betul siap ketika turun lapangan.

“Mereka (mahasiswa) sudah dibekali terlebih dahulu sebelum disebarkan ke lokasi KKN. Jadi apa yang harus dilakukan dan tidak harus dilakukan sudah kami sampaikan, intinya sudah diperlengkapi dan telah siap turun lapangan,” tegas Rumampuk

Rumampuk mengatakan untuk KKN Mahasiswa  UNIMA ini dibagi dua kategori yakni  KKN jalur Merdeka Belajar melaksanakan KKN selama 1 Semester (6 Bulan) dan  KKN reguler 2 bulan. (Joyke)