Polres Minsel Gencarkan Patroli Sasaran Prokes, Razia Sajam dan Warga Konsumsi Miras - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gencarkan Patroli Sasaran Prokes, Razia Sajam dan Warga Konsumsi Miras

Personel Polres Minsel sedang patroli rutin dengan sasaran pelanggaran Prokes, razia Sajam dan warga konsumsi Miras. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus gencar melaksanakan kegiatan patroli rutin di lokasi keramaian, area pertokoan, pasar, dan pemukiman warga.

Tujuan patroli rutin ini yaitu penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, himbauan untuk melengkapi dosis vaksinasi Covid-19, serta razia Senjata Tajam (Sajam), juga warga yang didapati sedang mengonsumsi Minuman Keras (Miras).

Sebagaimana terpantau pada Jumat (11/03/2022) siang, personel Sat Samapta Polres Minsel melaksanakan patroli rutin di Pusat Kota Amurang, Kawasan Boulevard dan pertokoan Tumpaan, serta area pemukiman masyarakat.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Samapta AKP Ardan Richard Lebo, SIK, MH, mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan di titik rawan gangguan Kamtibmas atau Kriminalitas.

"Patroli dilaksanakan di lokasi keramaian, pertokoan, pasar hingga titik rawan gangguan Kamtibmas atau rawan Kriminalitas. Sasarannya yaitu penegakan disiplin Prokes dan upaya pencegahan potensi gangguan Kamtibmas" ungkap Kasat Samapta.

Warga yang ditemukan belum peduli menerapkan Prokes seperti tidak memakai masker, langsung diberikan teguran secara humanis, kemudian dibagikan masker gratis oleh anggota patroli Sat Samapta Polres Minsel.

"Kami mengimbau warga yang belum divaksin atau belum lengkap dosis, untuk segera mendatangi Gerai Vaksin Polres Minsel ataupun Puskesmas terdekat," tambah AKP Ardan.

Personel patroli Sat Samapta juga melakukan razia Sajam dan warga yang mengonsumsi Miras guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas atau Kriminalitas.

Warga yang ditemukan sudah atau sedang mengonsumsi Miras, diberikan teguran tegas dan pembinaan oleh petugas patroli.

"Mari sama-sama kita peduli, tetap terapkan Prokes secara ketat, serta kita jaga dan pelihara stabilitas Kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Minsel ini. Hindari perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri ataupun keluarga anda," imbau AKP Ardan. (Simon)