Bupati Minsel Pimpin Upacara Pembukaan Seleksi Paskibraka 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati Minsel Pimpin Upacara Pembukaan Seleksi Paskibraka 2022

Bupati dan Wakil Bupati Minsel foto bersama peserta seleksi Calon Anggota Paskibraka 2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH memimpin Upacara Pembukaan Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Jumat (01/04/2022).

Seleksi calon anggota Paskibraka diikuti siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Minsel.

Dari hasil seleksi tersebut, akan dipilih satu pasang (pria dan wanita) yang akan mewakili Kabupaten Minsel di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Dalam amanatnya, Bupati Franky Wongkar memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia, serta instruktur yang turut mengambil bagian dalam kegiatan seleksi tersebut.

Kepada peserta seleksi yang merupakan kader-kader terbaik di sekolah masing-masing, Bupati Franky Wongkar mengimbau agar dapat mempersiapkan diri, baik fisik dan mental dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi dan diklat nanti.

Ditegaskannya, setiap peserta seleksi punya peluang dan hak yang sama untuk diterima sebagai calon anggota Paskibraka.

"Bagaimana hasil seleksinya nanti, dikembalikan kepada adik-adik. Harus rajin berdoa minta kekuatan dan hikmat dari Tuhan, serta senantiasa jaga kondisi fisik," pesan Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.

Kepada tim seleksi, ia  berpesan kiranya dapat melakukan seleksi secara murni dan objektif.

Sehingga yang lulus nanti, adalah orang yang telah melakukan proses seleksi dengan benar. 

"Agar pada pelaksanaan upacara nanti, mereka benar-benar sudah siap, baik fisik maupun mental," pungkas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini. 

Usai membawakan sambutan, Bupati Franky Wongkar didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, menyematkan tanda peserta kepada perwakilan calon anggota Paskibraka.

Bupati Minsel sedang menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Calon Anggota Paskibraka 2022. (foto: Ist)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Benny Lumingkewas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Frangky Tangkere, SP, M.Si, dan Asisten Administrasi Umum yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Arthur Tumipa, M.Ed.

Tampak juga Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Dr. Fietber Soleman Raco, S.Pd, M.Si, dan Kadis Komunikasi dan Informatika Royke Mandey, SH. (Simon)