DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Selasa (5/4/2022) menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2021.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri turut juga dibahas pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati tahun 2021 yang terdiri dari 9 anggota Pansus, atas usulan dari masing-masing Fraksi DPRD Minahasa Utara. 

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Tahun Anggaran 2021 disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran serta Peraturan Daerah tentang perubahan anggaran  pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2021.

Menurut Bupati JG dalam upaya  memaksimalkan kinerja pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dimana untuk penyelenggaraan dan pendanaannya dilakukan dengan pendekatan sebagaimana diarahkan dalam UU  No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang pada intinya mengarahkan pembangunan dilakukan secara sinergis dan terpadu antara Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Bupati JG mengatakan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan tahun 2021 telah dilaksanakan secara terorganisasi, terintegrasi dan sinergis dari aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Menurutnya hal ini dapat dilakukan berkat dukungan dan  kerja sama antara Pemerintah Daerah, DPRD dan seluruh komponen masyarakat Minahasa Utara termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat.

"Ini semua bisa kita lakukan  berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak, meskipun masih banyak kekurangan yang kita perlu perbaiki bersama," ujar Bupati JG   

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa Utara Joune Ganda  menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi umat muslim diseluruh pelosok kabupaten minahasa utara.

"Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara- saudaraku umat muslim semoga mendapat ridho dan kemudahan dari Allah yang Maha Kuasa," ucap Bupati JG.

Penandatangan naskah Berita Acara  LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 (Foto: Ist)

Sementara itu hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara  tersebut semua unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, pimpinan SKPD dan seluruh Camat se- Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung SH MH tidak langsung hadir dalam Rapat Paripurna , tetapi hanya mengikuti Rapat Paripurna DPRD Minut lewat Zoom Meeting. (Joyke)